Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

INFRASRTUKTUR YANG RUSAK DI TERJANG BANJIR, KINI DIKEBUT OLEH DINAS PU BINA MARGA PASURUAN.

Rabu, 15 Desember 2021 | Desember 15, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-12-16T03:01:01Z


Pasuruan, Pojok Telu.
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasuruan kini mengebut perbaikan infrastruktur yang rusak akibat terjangan banjir dan longsor, kini dilakukan agar fasilitas itu bisa segera difungsikan kembali untuk kepentingan masyarakat, dan perekonomian warga tidak terganggu.

Salah satu pelaksana pengerjaan proyek bencana di Desa Wonokitri, Kecamatan Tosari, Said, mengungkapkan kendala yang dialami oleh pihaknya. Menurut dia, proyek yang dihadapi kini terganggu karena curah hujan yang tidak menentu dan terpaksa proyek dihentikan.

Kendalanya pengerjaan tidak ada, hanya soal hujan saja. Tapi kita usahakan bisa rampung tepat waktu sebelum akhir Desember,“ ucap Said.


Kabid Pemeliharaan Rutin Dinas PU Bina Marga Kabupaten Pasuruan, Akhmad Sidik, mengatakan bahwa "Sejumlah infrastruktur yang mengalami kerusakan kini masih dalam proses perbaikan oleh rekanan,"

“Kegiatan perbaikan masih berlangsung. Kita berharap akhir Desember sudah rampung semuanya,“ ucap Akhmad Sidik saat dikonfirmasi, Rabu (15/12).

Ia mengungkapkan, progres pengerjaan proyek yang sedang ditangani sudah sesuai, bahkan, ada yang sudah selesai dan sudah diserahkan ke Pemkab Pasuruan, seperti di Desa Ngadiwono, Kecamatan Tosari.

Berdasarkan data yang dimiliki oleh media pojok telu dari Dinas PU Bina Marga Kabupaten Pasuruan, ada 10 titik insfrastrukur di 4 Kecamatan yang rusak akibat bencana. Perinciannya  4 di Kecamatan Tosari, 3 Kecamatan Tutur, 2 di Gempol, dan 1 di Kecamatan Prigen.

Tahap pertama pengerjaan proyek itu dianggarkan Rp1,9 miliar untuk 7 titik, yakni Tosari dan Tutur, serta tahap II  yang dianggarkan Rp865 juta untuk 3 lokasi, Gempol dan Prigen,

Untuk penanganan perbaikan infrastruktur tidak ditangani oleh dinas terkait, tapi dikerjakan oleh rekanan. Waktu pengerjaan 1 bulan harus rampung, seperti pengerjaan perbaikan TPT Cangkringmalang yang disiapkan Rp150 juta dan TPT Prigen Rp350 juta. (Ony/Hab).

×
Berita Terbaru Update