Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Gadis 20 Tahun Kabur dari Elgusam, Diduga Korban Penjualan Manusia

Selasa, 04 Januari 2022 | Januari 04, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-01-04T13:01:36Z

 


Situbondo, Pojoktelu.com
Lagi, penjualan anak gadis terjadi di eks lokalisasi Gunung Sampan (Elgusam), berinisial LA asal Kota Bandung, Jawa Barat. Remaja berusia 20 tahun ini kabur dari Elgusam melapor ke Polsek Kota/ Situbondo, diduga korban perdagangan manusia. Ia mengaku baru 5 hari masuk di eks lokalisasi Gunung Sampan, dan diperjual belikan kepada lelaki hidung belang.

Informasi dihimpun, LA kabur dari salah satu wisma di Elgusam dan melaporkan persoalannya ke Mapolsek Kota. Dengan tujuan ingin pulang ke rumah asalnya, di Kota Bandung, Jawa barat.

Akhirnya, salah satu petugas Polsek Kota, Situbondo  langsung membawa LA , ke ruang unit PPA Satreskrim Polres Situbondo, Selasa (04/01/2021).

“Diakui memang ada seorang gadis asal Kota Bandung kabur dari wisma milik Bu Eva di Elgusam. Namun saya tidak tahu secara pasti masalahnya," ujar Sawar, Ketua RT.30 RW.11 Dusun Cangkreng Desa Kotakan, saat dihubungi melalui ponselnya, Selasa (04/01/2022).

Sementara, Kasubbag Humas Polres Situbondo, Iptu Achmad Sutrisno membenarkan adanya seorang gadis yang mengamankan diri di Mapolres Situbondo. Sesuai laporan LA , gadis asal Kota Bandung Jawa Barat itu, dirinya  mengaku ingin pulang ke kampung halamannya di Kota Bandung.
“Dia mengaku terpaksa keluar dari eks lokalisasi GS Desa Kotakan. Hanya ingin pulang ke Bandung. Meski demikian, penyidik PPA masih meminta keterangan gadis berusia 20 tahun tersebut," ujar Sutrisno.

Pantauan media ini, pemilik wisma Elgusam, yang diduga sebagai mucikari, hingga saat ini belum berhasil dikonfirmasi. Saat ini kasusnya dalam penanganan polres Situbondo. Sedangkan LA, gadis asal Bandung itu hingga saat ini masih berada di Mapolres Situbondo, untuk dimintai keterangannya. (fii)
×
Berita Terbaru Update