Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pemkab Pasuruan Tingkatkan Imunitas Masyarakat, Dengan Cara Vaksin Booster

Rabu, 26 Januari 2022 | Januari 26, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-01-28T11:43:34Z


Pasuruan, Pojok Telu
Hingga saat ini, Pemerintah Kabupaten Pasuruan terus melakukan upaya percepatan penanganan Covid-19. Diantaranya dengan mengoptimalkan pelaksanaan vaksinasi, baik untuk masyarakat umum, lansia maupun anak-anak usia 6-11 tahun, seperti halnya yang dilaksanakan secara estafet di beberapa lokasi dalam beberapa hari terakhir. Kemarin, Senin (24/1/2022), Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf berkesempatan meninjau langsung lokasi vaksinasi anak dosis pertama di dua tempat berbeda. Masing-masing, SDN 1 Sidogiri dan SDN 1 Karanganyar, Kecamatan Kraton.

Di waktu yang sama, Pemerintah Kabupaten Pasuruan melalui Dinas Kesehatan juga melaksanakan vaksinasi dosis ketiga yakni vaksinasi Booster. Sasarannya, masyarakat berusia 18 tahun ke atas dengan skala prioritas untuk lansia, masyarakat rentan dan masyarakat dengan kerentanan sistem imun.

“Vaksinasi Booster atau vaksinasi dosis ketiga dengan menggunakan vaksin Pfizer ini merupakan upaya Pemerintah Daerah untuk meningkatkan imunitas masyarakatnya. Tentunya bekerjasama dengan Forkopimda Kabupaten Pasuruan. Baik Pak Dandim, Pak Kapolres, Pak Kajari juga seluruh tokoh masyarakat,” tandas Bupati pada saat dijumpai awak media Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Setda Kabupaten Pasuruan di sela-sela kunjungannya.

Masih dalam momen yang sama, Bupati juga menyampaikan rasa terimakasihnya kepada  seluruh pihak yang telah membantu pelaksanaan vaksinasi kolaborasi. Tidak terkecuali beberapa organisasi masyarakat yang juga telah membantu percepatan vaksinasi.

Diketahui, peninjauan pelaksanaan vaksinasi dengan sasaran anak-anak tersebut dilakukan Kepala Daerah secara estafet dengan mengendarai kendaraan bermotor.  Bersama Kapolres Pasuruan AKBP Erick Frendriz dan Dandim 0819 Pasuruan Letkol Inf. Nyarman, Bupati berangkat dari Mapolres Pasuruan sesuai memimpin Apel Gelar Pasukan PAMOR KERIS (Patroli Motor Penegakan Protokol Kesehatan di Wilayah Jawa Timur).

Selanjutnya, Bupati bersama rombongan mengakhiri kegiatan tinjau vaksinasinya di Graha PCNU Kabupaten Pasuruan, Jl Raya Warungdowo. Berikut menerima vaksin Booster dari tim vaksinator disana, setelah sebelumnya memantau pemberian vaksin yang diperuntukkan bagi  kyai, tokoh masyarakat dan warga sekitar. Tentunya bagi mereka yang memenuhi persyaratan dan lolos screening. (Ony/Eka)  
 
×
Berita Terbaru Update