Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

LULIS IRSYAD YUSUF BERI BIMBINGAN DI MAN 1 BANGIL.

Kamis, 31 Maret 2022 | Maret 31, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-03-31T18:59:13Z

     Lulis Irsyad Yusuf sa'at foto             bersama kepsek Nasrudin

Pasuruan, Pokok Telu.
Beberapa siswi Madrasah Aliyah Negeri 1 (MAN)  Bangil angkatan III Tahun 2022. Mengikuti Bimbingan Pra Nikah Remaja Usia Sekolah Angkatan III yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama Kabupaten Pasuruan, melalui Seksi Bimbingan Masyarakat Islam (Bimas) yang bertempat di aula Madrasah Aliyah Negeri 1 Bangil, Lulis Irsyad Yusuf memberikan bimbingan pra nikah bagi remaja usia sekolah, kepada beberapa siswi yang tidak lama lagi akan meninggalkan sekolah, (LULUS). Maka dari itu harus mempunyai bekal dan pengetahuan yang cukup.


Kegiatan bimbingan pra nikah bagi remaja usia sekolah ini bertujuan untuk membuka wawasan para pelajar agar tidak terburu-buru menikah pada usia yang belum cukup. Pernikahan dini biasanya berawal dari pergaulan bebas dan lemahnya fungsi kontrol orang tua. Dengan bimbingan ini dapat membuka cara pandang para pelajar untuk memahami dampak dan resiko dari pernikahan dini,  kegiatan ini bertujuan untuk memberikan bekal pengetahuan, pemahaman kepada para remaja yang nantinya melangsungkan pernikahan sehingga terwujudnya keluarga samawa.

Dalam bimbingan dan arahan yang di lakukan oleh Lulis Irsyad Yusuf mengatakan, "Bahwa untuk mencegah terjadinya pernikahan dini, pada kalangan pelajar perlu dilakukan bimbingan pra nikah seperti ini, karena pergaulan anak-anak remaja saat ini sudah tidak ada batas, maka dari itu pengawasan dan bimbingan menjadi kunci untuk menyelamatkan remaja kita pada jalan yang salah, terlebih lagi akan menghindarkan para remaja dari pernikahan dini karena kondisi yang tidak mereka inginkan".

Masih dengan Lulis Irsyad Yusuf "Bahwa saat ini yang paling penting bagi remaja adalah rajin belajar dan menuntut ilmu, mengikuti apa yang dianjurkan oleh pemerintah lewat guru dan lewat ketua Yayasan ikuti dan taati serta dengarkan. Lebih lanjut, bagaimana remaja saat ini membangun diri, mempersiapkan diri untuk kemudian menjadi orang yang berguna, bermanfaat, berpengetahuan dan siap untuk membangun keluarga," ungkapnya


Menurut keterangan dari Nasrudin selaku kepala sekolah Madrasah Aliyah Negeri 1 (MAN) Bangil mengatakan, "Bimbingan pra nikah ini memang sangat penting untuk anak-anak, karena tidak lama lagi anak-anak ini lulusan tentunya tidak semuanya melanjutkan ke bangku kuliah, ada yang cari kerja, ada juga yang nikah, makanya siang ini ada bimbingan dari bu lulis kalau misalnya menikah ya paling tidak sudah ada bekalnya, kalau misalnya mau neruskan kuliah ya itu harapan kami, karena jujur saja siswa-siswi kami ini banyak yang berprestasi, baik prestasi di tingkat nasional maupun di tingkat provinsi, anak-anak ini kemarin meraih 2 emas dan 1 perunggu, dalam kategori bulu tangkas ganda putra dan putri, dan satu atlet lari 400 meter." Begitu pungkas Nasrudin kepada awak media pojok telu. (Ony)
×
Berita Terbaru Update