Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Masjid Cheng Hoo Pandaan Terus Di Percantik Oleh Pemkab.

Senin, 18 April 2022 | April 18, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-04-22T05:46:40Z


Pasuruan, Pojok Telu.
Pemerintah Kabupaten Pasuruan betul-betul serius dalam mengembangkan Kawasan Wisata Masjid Muhammad Cheng Hoo sebagai salah satu andalan wisata di Kabupaten Pasuruan, Sebagai buktinya, tahun ini Pemkab Pasuruan akan membenahi sarana prasarana dan fasilitas yang tujuannya adalah untuk menambah kenyamanan para jamaah maupun wisatawan yang ingin singgah dan menikmati setiap ornamen yang ada di sekitaran Masjid Cheng Hoo sekalian berwisata di Museum Kabupaten Pasuruan dan one stop shopping di Pasar Cheng Hoo.

Bupati Pasuruan, HM Irsyad Yusuf (Gus Irsyad) mengatakan, pembenahan sarpras dan sarana meliputi penataan parkir, penambahan jumlah toilet hingga upaya mempercantik setiap ornamen yang berhiaskan tentang Cheng Hoo hingga akulturasi antara budaya masyarakat Chinese dan Muslim.


"Kita tambahi untuk kenyamanan jamaah seperti penataan parkir, jumlah toilet kita perbanyak dan juga hiasan di setiap ornamen di sekitaran Masjid Cheng Hoo," kata Gus Irsyad saat menghadiri Safari Ramadhan di Masjid Muhammad Cheng Hoo Pandaan, Senin (18/04/2022).

Bagi Irsyad, keberadaan Kawasan Wisata Cheng Hoo diharapkan bisa menjadi kawasan yang memiliki nilai ekonomis tinggi dan meningkat setiap tahunnya. Sehingga percepatan pemulihan ekonomi bisa dilakukan setelah pandemi melanda selama dua tahun lebih .

"Bisa dilihat perputaran ekonomi mulai dari Pasar Cheng Hoo, kemudian orang yang hanya ingin sekedar sholat di Masjid Cheng Hoo, tapi akhirnya jalan-jalan ke Museum Kabupaten Pasuruan, nyari makan dan minum di sekitaran inilah yang kita namakan perputaran ekonomi benar-benar jalan," tegasnya.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Irsyad juga meminta semua OPD untuk melakukan review agar ada anggaran yang bisa diperuntukkan demi menyulap Kawasan Wisata Masjid Muhammad Cheng Hoo menjadi tumpuan ekonomi warga dan daya ungkit pariwisata.

"Termasuk kita undang Dekopinda untuk memanfaatkan koperasi yang ada. Agar geliat nya di sekitaran Wisata Cheng Hoo semakin terlihat," harapnya. (Ony/mil)

×
Berita Terbaru Update