Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf Dan Wabup Gus Mujib, Berangkatkan 188 Jama'ah Calon Haji.

Senin, 13 Juni 2022 | Juni 13, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-06-13T14:47:11Z

Sa'at pelepasan jema'ah haji di raci

Pasuruan, Pojok Telu.
Wajah semringah menyelimuti warga Pasuruan pasalnya, Senin (13/06/2022) sore. Gus Irsyad dan Gus Mujib melepas para tamu Allah, Bupati Pasuruan, Dr HM Irsyad Yusuf SE.MMA (Gus Irsyad) dan Wakil Bupati KH Abd Mujib Imron yang akrap disapa (Gus Mujib) memberangkatkan sebanyak 188 jamaah calon jema'ah haji, Pelepasan para tamu Allah tersebut digelar dari depan Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Pasuruan, Komplek Perkoran Raci Bangil, dan dihadiri sejumlah ulama. Diantaranya Ketua PCNU Kabupaten Pasuruan, KH Imron Mutamakkin, dan kiyai lainnya.

Dalam sambutannya, Gus Irsyad meminta kepada para petugas untuk melayani seluruh jamaah haji dengan maksimal. Ia pun memohon agar jangan sampai ada jama'ah yang tidak terlayani, baik dalam hal kesehatan hingga pelaksanaan rukun haji itu sendiri.

"Saya titipkan kepada Kemenag untuk melayani semua jamaah dengan semaksimal mungkin. Mohon jangan sampai ada masyarakat atau jamaah yang tidak terlayani. Karena mereka semua adalah Tamu Allah," ucapnya.

Di hadapan para jamaah, Gus Irsyad menghimbau agar senantiasa dapat menjaga kondisi kesehatan badan. Hal itu disebabkan cuaca di Makkah dan Madinah yang bisa mencapai suhu yang sangat ekstrim.

"Bisa sangat panas hingga 35 derajat celcius. Maka dari itu saya minta agar sebisa mungkin menjaga kesehatan dengan sangat baik. Karena haji itu ibadah dengan fisik yang juga harus kuat," terangnya.

Tak lupa, Gus Irsyad pun membagikan tas sandal kepada para jamaah agar sewaktu-waktu bisa digunakan untuk menyimpan sandal ketika melaksanakan aktifitas di Makkah dan Madinah.

"Jangan lupa sandal agar kaki tidak melepuh. Jangan sampai dehidrasi, sehingga perbanyak minum air putih dan vitamin. Saya doakan agar semuanya bisa menjadi Haji Mabrur dan segala yang dilakukan diridhoi oleh Allah SWT," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Pasuruan, Syaikhul Hadi menjelaskan, dari 188 jamaah terdiri dari 100 orang laki-laki dan 88 perempuan.

Mereka berasal dari 4 KBIHU (kelompok bimbingan ibadah haji dan umroh) dan 1 non KBIH dengan kloter 16 embarkasi Surabaya.

"Total ada 188 jamaah calon haji yang berangkat hari ini dari Komplek Raci Bangil. Mereka terdiri dari 100 jamaah laki-laki dan 88 orang perempuan. Alhamdulillah semuanya hadir dan dalam kondisi sehat," jelasnya.

Setelah diberangkatkan, para jamaah akan tiba di Asrama Haji Sukolilo Surabaya pada pukul 20.00 WIB dan menginap selama satu hari. Kata Syaikhul, para jamaah baru akan terbang ke Tanah Suci Makkah pada Selasa (14/06/2022) malam sekitar pukul 20.05 WIB dengan menggunakan pesawat SV 5221.

"Insya Allah akan kembali ke tanah air pada tanggal 27 Juli 2022 jam 03.20 WIB dengan pesawat SV 5076. Mereka semuanya sudah melalui tes PCR lengkap dan hasil negatif," Pungkasnya. (Ony/mil).
 

×
Berita Terbaru Update