Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bupati Irsyad Yusuf Pimpin Apel Hari Jadi Kabupaten Pasuruan Ke 1093.

Minggu, 18 September 2022 | September 18, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-09-21T02:30:01Z

Saat: Apel Hari Jadi di Pendopo Nyawiji Ngesti Wenganing Gusti,

Pasuruan, Pojok Telu
Hari ini Minggu 18 Sep 22. Merupakan hari bersejarah bagi Kabupaten Pasuruan, pasalnya genap berusia 1093 tahun, untuk memperingatinya, Pemerintah Kabupaten Pasuruan, yang digelar Apel Hari Jadi di Pendopo Nyawiji Ngesti Wenganing Gusti, Minggu (18/09/2022) pagi.
Apel tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf yang akrap disapa (Gus Irsyad) dengan memakai Baju khas (Isyana), pakaian khas Kabupaten Pasuruan.

Tak hanya Bupati Irsyad Yusuf saja yang memakai pakaian Isyana, Wakil Bupati Pasuruan, Gus Mujib Imron juga memakainya; Sekda Yudha Triwidya Sasongko; Ketua DPRD Sudiono Fauzan hingga seluruh anggota Forpimda mulai dari Kapolres Pasuruan, Dandim 0819 Pasuruan, Kajari, Ketua PN Bangil, dan anggota lainnya juga memakai pakaian khas Pasuruan. Para petugas apel juga mengenakan Pakaian Isyana, seperti Pemimpin Apel yang dipercayakan kepada Camat Pohjentrek, M.Hidayatulloh; Pembaca Doa oleh Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Pasuruan, Syaikhul Hadi dan Perwira Apel, Fatkhul Ghoni.

Dalam sambutannya, Gus Irsyad mengatakan sangat bersyukur lantaran Apel Hari Jadi Kabupaten Pasuruan digelar di tengah Pandemi Covid-19 dan wabah PMK yang sudah semakin membaik, menurutnya, dampak dari membaiknya Pandemi adalah kembali dibukanya pembelajaran tatap muka (PTM) di semua tingkatan sekolah, pasar-pasar yang beroperasi secara normal hingga event-event di masyarakat yang berdampak positif bagi pertumbuhan ekonomi dan perkembangan UMKM di Kabupaten Pasuruan.

"Sesuai tema hari jadi Kabupaten Pasuruan tahun ini, kita satukan semangat untuk bangkit dari pandemi menuju percepatan pemulihan ekonomi, senang sekali karena semuanya membaik, kasus covid juga sangat landai, wabah PMK pun begitu, dan masyarakat banyak yang menggelar event, sehingga ekonomi bangkit, UMKM bergerak semuanya," katanya.

Selain karena semakin membaiknya situasi pandemi dan wabah PMK, Gus Irsyad juga mengaku bersyukur, lantaran Pemkab Pasuruan juga masih dipercaya untuk meraih penghargaan. Diantaranya Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang ke 9 kalinya, berturut-turut, Top BUMD Awards 2022, penghargaan Kabupaten Pasuruan Bebas Frambusia dari Kementrian Kesehatan RI, Top 45 Pelayanan Publik tahun 2022 dari Kemen PAN-RB melalui inovasi Kapiten Pasuruan, Digital Innovation Awards 2022 untuk kategori Digital Innovation for Public Service dan penghargaan lainnya.
Kata Irsyad, penghargaan tersebut bukanlah tujuan utama yang ingin dicapai. Tetapi diharapkan mampu menjadi penyemangat dan penambah motivasi untuk berkarya lebih baik ke depannya. "Saya berharap dengan penghargaan yang telah dicapai, Pemkab Pasuruan dapat semakin meningkatkan layanan yang lebih inovatif, efisien dan efektif kepada masyarakat. Selamat Hari Jadi Kabupaten Pasuruan ke 1093 tahun 2022," Pungkasnya. (Ony/Tim).

×
Berita Terbaru Update