Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kejapanan Duwe Gawe Spesial HUT RI Ke-77

Minggu, 04 September 2022 | September 04, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-09-05T12:34:00Z



Pasuruan, Pojok Telu

7 tahun Indonesia merdeka, perayaan Kemerdekaan Republik Indonesia setiap tahun dilakukan dengan berbagai cara. Mulai dari Upacara Bendera, Lomba dll. Hal tersebut dilakukan guna mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur di medan perang.

Semangat kemerdekaan masih nampak di tubuh warga Desa Kejapanan Kecamatan Gempol Kabupaten Pasuruan. Randy Syahputra Kepala Desa Kejapanan menyelenggarakan acara dengan judul "Desa Kejapanan Duwe Gawe Memperingati Kemerdekaan Republik Indonesia" Selama dua hari berturut turut.

Acara dibuka pada hari sabtu, (3/9/2022) dalam acara pembukaan yang dihadiri oleh Anggota DPRD Kabupaten Pasuruan F-PKB Samsul Hidayat, Camat Gempol yang diwakili oleh Sekcam Hj. Majidah, Kepala Desa Kejapanan Randy Syahputra, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Kejapanan. Dalam acara hari itu Desa Kejapanan mengadakan berbagai lomba seperti Kejapanan Fashion Week, Lomba Mewarnai, Lomba Paduan Suara dll. Mulai dari anak anak hingga orang tua ikut berpartisipasi dalam acara tersebut.

Dilanjutkan pada hari Minggu, (4/9/2022) sejak pagi Warga Desa Kejapanan sudah memadati Stadion Sumolewo Desa Kejapanan acara dibuka dengan senam bersama serta dilanjutkan dengan Jalan Sehat yang diikuti ribuan Warga Desa Kejapanan Kecamatan Gempol Kabupaten Pasuruan.

Menurut Randy Syahputra antusiasme warga Desa Kejapanan dengan semangat kemerdekaan patut di apresiasi. Ia menambahkan mengingat slogan HUT RI Ke 77 Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat ia menyematkan Senam Bersama dan Jalan Sehat

"Tentunya semangat masyarakat sangatlah luar biasa, sesuai dengan tagline HUT RI Ke-77 Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat maka dari itu kami mengajak masyarakat senam bersama dan jalan sehat agar tetap terjaga herd immunity warga Kejapanan," Pungkasnya.



Acara dilanjutkan dengan pembagian hadiah door prize. Sebanyak 20.000 kupon dibagikan ke Warga Desa Kejapanan dan masing masing dapat berkesempatan membawa pulang hadiah jika beruntung.

Ditambah dengan panggung hiburan idola Electone membuat acara semakin terasa meriah. Dihari yang sama, pukul 18:00WIB Dilanjutkan dengan pembagian beasiswa anak tidak mampu, pembagian sembako warga tidak mampu serta santunan anak yatim piatu yang saat itu juga hadir salah satu anggita Dewan DPRD Kabupaten Pasuruan F-PKS Najib Setiawan. Dilanjutkan pembagian hadiah pemenang lomba.



Menurut Najib Setiawan acara di Desa Kejapanan luar biasa. Ia menganggap peran Kepala Desa, Perangkat Desa dan panitia acara tersebut patut di acungi jempol.

Di sisi lain Randy Syahputra dalam pidatonya mengharapkan dapat menyelenggarakan acara serupa setiap tahun dan berharap membuat lebih meriah dari setiap tahunnya.

"Sesuai dengan slogan Desa Kejapanan Maju desanya sejahtera warganya kami berharap setiap tahun dapat menyelenggarakan agenda serupa seperti ini dan lebih meriah. Tidak lupa kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh unsur yang terlibat dalam acara ini, sponsor kami, panitia dll," Pungkasnya.(Tom/Zaq)

×
Berita Terbaru Update