Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ciptakan Pelayanan, RSUD Grati Memberikan layanan "SISTER PERI"

Senin, 03 Oktober 2022 | Oktober 03, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-03T16:11:03Z


Pasuruan, Pojok Telu
Bupati Pasuruan Dr. HM.Irsyad Yusuf, SE, MMA sukses meraih penghargaan Kepala Daerah Inovatif (KDI) 2022 kategori kesehatan, penghargaan tersebut diberikan atas inovasi yang berhasil mengoptimalisasi pelayanan kesehatan di Kabupaten Pasuruan, yaitu SISTER PERI.

Sistem Pelayanan Terpadu Geriatri (SISTER PERI) besutan Pemerintah Kabupaten Pasuruan. SISTER PERI merupakan bentuk optimalisasi pelayanan kesehatan terhadap lansia yang jumlahnya relatif besar di wilayah Kabupaten Pasuruan. 

Yang saat ini, SISTER PERI dioperasikan di RSUD Grati Kabupaten Pasuruan yang mencakup sebanyak 65.948 jiwa lansia yang berdomisili di total 12 Kecamatan di wilayah timur Kabupaten Pasuruan.


RSUD Grati berinisiatif menciptakan pelayanan khusus bagi lansia berupa Klinik SISTER PERI yang memberikan layanan one stop service tanpa antri, serta ruang klinik dengan pelayanan kesehatan yang komprehensif dan holistik dalam satu ruangan khusus bagi pasien lansia.

SISTER PERI merupakan sistem pelayanan kesehatan INOVASI RSUD Grati yang diperuntukkan KHUSUS bagi pasien usia 60 tahun ke atas (LANSIA-GERIATRI), yang digagas oleh Direktur RSUD Grati, drg. Dyah Retno Lestari, M. Kes.
SISTER PERI dibentuk pada 17 Juli 2020, dengan tujuan sebagai bentuk kepedulian, Pemerintah Kabupaten Pasuruan terhadap kesehatan para lansia, serta untuk meningkatkan jangkauan pelayanan kesehatan lansia di masyarakat
layanan awal Inovasi SISTER PERI berupa Klinik Geriatri “One Stop Service-Tanpa Antri”, dimana pasien lansia berobat ke Klinik Geriatri RSUD Grati disediakan ruangan khusus dengan sofa yang nyaman tidak tercampur dengan pasien lain.

Layanan Inovasi SISTER PERI terus berjalan mendekatkan diri kepada masyarakat, dan akan terus berinovasi menambah jenis layanan. 
Semoga dengan layanan Inovasi SISTER PERI RSUD Grati dapat mempermudah akses bagi para lansia untuk mendapatkan pelayanan kesehatan dan meningkatkan kualitas hidup para lansia di Kabupaten Pasuruan.

Bupati Pasuruan Dr. HM.Irsyad Yusuf, SE,  juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung keberhasilan pelaksanaan inovasi SISTER PERI di Kabupaten Pasuruan "Terima kasih kepada MNC Portal Indonesia MNC Group yang telah memberikan apresiasi kepala daerah inovatif 2022, alhamdulillah saya salah satu yang berkelanjutan, kami meraih apresiasi, saat ini adalah kategori bidang kesehatan, terutama inovasi yang kami lakukan adalah SISTER PERI," selain mendapatkan penghargaan Kepala Daerah Inovatif 2022 Kategori Kesehatan, Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf juga meraih penghargaan sebagai Kepala Daerah Inovatif Berkelanjutan. (Ony).
×
Berita Terbaru Update