Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Jokowi Titip 2 Pesan Penting ke Gubernur dan Wagub DIY Usai Dilantik Kanavino Ahmad Rizqo

Senin, 10 Oktober 2022 | Oktober 10, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-12T01:26:41Z


Jakarta, Pojok Telu
Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik Sri Sultan Hamengku Buwono (HB) X dan KGPAA Paku Alam X sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) periode 2022-2027. Jokowi menitipkan dua urusan yang harus menjadi fokus perhatian Gubernur dan Wagub DIY.

Seperti yang sudah dilansir oleh beberapa awak media bahwa,
"Bapak Gubernur dan Bapak Wakil Gubernur DIY dapat segera bisa bekerja kembali, yang paling penting saya titip kepada beliau untuk urusan yang berkaitan dengan harga pangan dan inflasi supaya menjadikan fokus perhatian," kata Jokowi kepada wartawan di Kompleks Istana Kepresidenan, Senin (10/10/2022).

"Pelantikan ini mengacu pada Undang-Undang Nomor 13 tahun 2012 tentang keistimewaan Daerah Istimewa Yogyakarta," ujar Jokowi.

Pernyataan senada juga disampaikan oleh Sultan HB X. Sultan HB X menyampaikan Jokowi melantik dirinya sebagai Gubernur DIY setelah proses penetapan di DPRD.

"Jadi, seperti yang telah diputuskan oleh DPRD DIY, 2 bulan yang lalu, sesuai dengan proses UU keistimewaan. DPRD melaporkan ke presiden, di mana isinya supaya presiden menetapkan gubernur dan wakil gubernur yang sudah ditetapkan oleh DPRD," ujar Sultan HB X.

"Saya kira itu yang penting peristiwa hari ini bagi kami. Ya kalau saya kira-kira sudah 5 kali sampai hari ini. Yang keempat sudah 20 tahun," Pungkas Sultan. (Ony/Tim).

×
Berita Terbaru Update