Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Jum'at Berkah, Sholawatan bareng Kades Winong Suyanto.

Jumat, 14 Oktober 2022 | Oktober 14, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-15T00:46:09Z


Pasuruan, Pojok Telu.
Hari jum'at merupakan hari yang sakral bagi kaum muslim, dan di hari jum'at tersebut di yakini hari yang membawa berkah, dalam momentum hari Jum'at tersebut betul-betul di manfaatkan oleh Kades Winong (Suyanto), untuk membaca sholawatan dan sekali gus memperingati hari Maulid Nabi Besar Muhammad SAW.


Untuk memperingati Maulid Nabi Tersebut di gelar dengan sederhana namun tetap khusu' dan hikmat, hadir dalam acara tersebut Kades Suyanto beserta Staff - stafnya, hadir pula Ketua BPD Misron, Babinsa Rohim, Bhabinkamtibmas Daniel, serta para  ibu-ibu Kader PKK. Ikut serta Sholawatan bareng Kades Suyanto di kantor balai desa Winong, Jum'at, 14/10/22.


Menurut keterangan dari Kades Winong
(Suyanto). "Maulid Nabi ini adalah sebuah upacara keagamaan yang di adakan setiap tahun oleh kaum muslimin, untuk memperingati kelahiran Rasulullah Saw. Hal itu diadakan dengan harapan menumbuhkan rasa cinta pada Rasululllah Saw. Perayaan Maulid Nabi merupakan tradisi yang berkembang di masyarakat Islam/Jawa".


Lebih Lanjut kades Suyanto, "Dan secara subtansi, peringatan ini adalah ekspresi kegembiraan dan penghormatan kepada Rasulullah, Nabi Muhammad Saw, dengan cara menyanjung Nabi, mengenang, memuliakan dan mengikuti perilaku yang terpuji dari diri Rasulullah Saw".

"Dengan kita bersholawat, dan dengan kita melakukan hal-hal yang positif serta meningkatkan ketaqwa'an kita kepada Alloh SWT. Agar kita mendapatkan syafa'at dan kebahagiaan, baik di dunia  dan ahirat, hidup ini kan sementara mas, jabatan dan harta adalah titipan, hidup yang abadi adalah ahirat, maka dari itu saya mengajak kepada warga saya untuk banyak membaca Sholawat agar mendapat Syafa'at". Begitu Pungkas Suyanto kepada Pojok Telu. (Ony).



×
Berita Terbaru Update