Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pemdes Legok Gerak Cepat, Respon Laporan Warganya, Pasca Banjir.

Kamis, 02 Februari 2023 | Februari 02, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-02-02T12:29:26Z

       Kades Nursalam S.E. Di Lokasi

Pasuruan, Pojok Telu
Musim hujan telah tiba ditahun 2023. Dibeberapa wilayah biasa menjadi langganan banjir, dan musim penghujan sudah berjalan beberapa bulan Alhamdulillah di desa Legok Kecamatan Gempol Kabupaten Pasuruan yang biasa menjadi langganan banjir aman dan terkendali dalam beberapa bulan terahir, karena sungai satu-satu yang biasa menampung air hujan sudah di normalisasi beberapa waktu yang lalu dari ujung selatan hingga ujung utara, hal tersebut sudah di antisipasi oleh Kades Nursalam S.E. Sehingga sungai tersebut dapat menampung air hujan dengan lancar, air hujan tidak sampai meluber ke pemukiman warga seperti tahun-tahun sebelumnya.

                  Rolak Kebonsari

Rabo, 1 Februari 23. Hujan benar-benar turun dengan deras dan cukup lama sehingga air datang begitu cepat, dan air meluber ke pemukiman warga tidak ter-elakkkan usut punya usut ternyata ada salah satu pohon randu dan bongkahan bambu besar (Dongkelan) yang menyangkut dalam jembatan, sehingga menghambat jalannya air dalam sungai, atas laporan warga dengan adanya pohon randu dan bongkahan bambu yang menyangkut di sungai pemerintah desa Legok memberikan respon cepat Kades Nursalam S.E. langsung mendatangkan alat berat untuk mengambil pohon randu dan bongkahan bambu yang ada dalam sungai tersebut.

   Kades Nursalam Bersama Warga

Menurut keterangan dari Kades Nursalam S.E. mengatakan bahwa, "Beberapa bulan terahir ini merasa senang dan tenang karena walau hujan deras dan terus menerus warganya aman, tidak was-was walau ada hujan ber jam-jam, karena air yang ada di sungai lancar tidak sampai meluber ke pemukiman, namun kali ini terusik lagi karena ada pohon randu dan bongkahan bambu yang cukup besar menyumbat sungai sehingga air terhambat dan meluber, bongkahan pohon tersebut tidak di desa Legok saja, di rolak dusun kebonsari juga ada batangan pohon sengon besar yang menyangkut di rolak , sehingga air juga terhambat, nah pagi ini kami dan jajaran menyelesaikan atau membersihkan di beberapa tempat untuk di bersihkan dan mengangkat bongkahan pohon-pohon besar tersebut agar air bisa berjalan dengan lancar, tidak sampai meluber ke pemukiman sehingga warga kami bisa tenang tidurnya, aman dan nyaman itu harapan kami. "Begitu ucap Kades Nursalam. S.E. kepada media Pojok Telu.

Beberapa warga memberikan Apresiasi kepada pemerintah desa dan pak kades Nursalam atas respon cepat tersebut dan ucapan terima kasih juga di sampaikan karena beberapa bulan ini warga merasakan ketenangan batin tidak terusik dengan banjir, tidak seperti tahun-tahun sebelumnya selalu menjadi langganan banjir, pada saat bekerja pun kadang warga Legok selalu memikirkan kondisi di rumah karena selalu ada banjir yang masuk ke rumahnya sehingga bathinnya tergoncang dan tersiksa, setelah sungai di normalisasi Alhamdulillaaaaah desa Legok Aman dari banjir, ini semua berkat kerja keras pemerintah desa Legok serta beberapa instansi terkait baik dari Pemkab Pasuruan maupun Pemprof Jatim. (Ony).

×
Berita Terbaru Update