Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Samsul Hidayat Hadiri, Forum Komunikasi Peduli Lingkungan Kabupaten Pasuruan

Senin, 31 Juli 2023 | Juli 31, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-04T02:55:44Z


Pasuruan,PojokTelu.com
Dengan motto kerja...kerja dan kerja! Samsul Hidayat S.Ag, M.Pd.I anggota DPRD kabupaten Pasuruan ketua fraksi partai PKB. Tidak pernah lelah selalu melakukan silaturahmi dan hadir ke tiap desa di 3 wilayah kecamatan Gempol, Beji dan Bangil yang merupakan wilayah pilihan dapil 1 sebagai anggota dewan pada periode hingga sekarang ini. Senin,(31/07/23).

Acara workshop yang diselenggarakan oleh Forum komunikasi Peduli Lingkungan kabupaten Pasuruan dan menyerahkan piagam penghargaan kepada PT Coca cola di gedung griya sakinah desa sumbersuko. Samsul Hidayat S.Ag, M.Pd.I juga meninjau pelatihan pembuatan roti dan menjahit yang diselenggarakan oleh Dinas Tenaga Kerja kabupaten Pasuruan. Yang kebetulan di tempat yang sama dan untuk kunjungan tersebut di dampingi oleh kepala desa Sumber Suko H Syaiful Ma’arif .

Dalam sambutan lek Sul panggilan akrabnya "Pada prinsipnya meminta kepada ibu-ibu peserta pelatihan supaya serius dalam pelatihan yang ada, karena yang namanya ilmu ketrampilan itu sangat bernilai maslahat manfaat ya untuk menciptakan lapangan kerja diri sendiri dan bila berkembang dapat diketok tularkan kepada yang lain. Ucapnya.

Sementara itu kepala Desa Sumbersuko H. Saiful Ma'arif mengatakan. "Pelatihan ini merupakan upaya dari pemerintah desa mengakomodir warganya yang mempunyai keinginan mendapatkan keterampilan tambahan untuk membantu ekonomi keluarga terutama para ibu-ibu dan remaja putri".




Lebih lanjut H Saiful Ma'arif "Sengaja kita utamakan para ibu-ibu dan remaja putri, disamping mempunyai bakat mereka inilah nantinya yang akan menjadi penopang ekonomi keluarga, setelah pelatihan diharapkan mereka bisa mempunyai usaha baru dan membuka lapangan kerja baru dimasyarakat" imbuh pak kades Sumber Suko.

Disela-sela pertemuan berlangsung awak media menemui salah satu perserta pelatihan ibu Nur Aini
"Saya tahu dan kenal bapak Samsul Hidayat, memang sejak dulu terkenal dekat dengan rakyat dan suka melakukan silaturahmi dan turba ke desa -desa termasuk ke desa kami Sumber Suko terutama bila terjadi bencana dan adanya bangunan bantuan dari pemerintah daerah yang rusak oleh karena itu banyak warga desa Sumber Suko bersimpatik kepada Bapak Samsul Hidayat sebagai wakil rakyat. Tuturnya.(Ony/Zaq)
×
Berita Terbaru Update