Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Meriahkan Hut RI Ke-78 Dusun Kedanten Kulon, Adakan Karnaval Dan Seni Ludruk

Minggu, 20 Agustus 2023 | Agustus 20, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-24T02:29:28Z



Pasuruan,PojokTelu 
Dalam Rangka Memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-78 Warga Masyarakat Dusun Kedanten kulon Desa Ngerong Kecamatan Gempol Kabupaten Pasuruan. Telah menggelar acara Karnaval dan Seni Ludruk warga masyarakat pun menyambutnya dengan sangat antusias. Minggu(20/08/23).

Acara Karnaval Budaya tersebut, sangat meriah sekali dan disambut antusias oleh seluruh warga masyarakat Sekitar. Pawai karnaval di Dusun Kedanten kulon. Untuk kegiatan pawai karnaval itu melintasi sejumlah ruas jalan di sekitar lingkungan Dusun Kedanten Kecamatan Gempol para peserta pawai diberangkatkan dari Balai Dusun Kedanten Kulon setempat.

Dalam pelaksanaan giat jalan sehat dari awal bahwa Karnaval yang telah dilaksanakan oleh Kawil dan Karang Taruna, Dusun Kedanten kulon Desa Ngerong sangat meriah antara lain Drumband Mahkota Nada dari Ranting NU, dan juga di malam hari kesenian Ludruk Karya Baru.


Mulai dari kalangan pelajar, pemuda dan masyarakat lainnya nampak bersemangat dan antusias mengikuti kegiatan karnaval yang di selenggarakan oleh kepala Dusun Kedanten Kulon. Kepala Dusun Pak Nawawi mengucapkan ”Terimakasih kepada seluruh peserta yang telah turut partisipasi untuk memeriahkan acara kegiatan pawai karnaval penyambutan HUT RI ke -78”.

Selain untuk menyemarakkan acara peyambutan HUT RI ke -78 tahun ini, kegiatan pawai karnaval itu juga sebagai ajang silaturrahmi antar warga di Dusun kedanten kulon, Desa Ngerong Kecamatan Gempol dengan masyarakat luas.

Antusiasme warga Dusun Kedanten dalam menyongsong HUT RI Ke-78 membuat pagelaran ancak menggelegar hingga menjadi pusat perhatian masyarakat yang melintas. 

"Selamat memperingati hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke - 78. Semoga acara ini diridhoi Allah SWT. Membawa berkah, dan bermanfaat buat kita semua bersama seluruh warga masyarakat,"Tutur Kasun nawawi.(Zaq)
×
Berita Terbaru Update