Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Peringati HUT RI Ke 78, HM Sudiono Fauzan Hadiri Lomba Catur

Minggu, 06 Agustus 2023 | Agustus 06, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-07T03:16:45Z


Pasuruan,PojokTelu
Peringati HUT RI ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia, Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, H. Sudiono Fauzan mengadakan turnamen catur, di Cafe Djaja kecamatan Gempol. Minggu(06/08/23).

Menurut ketua Panitia Mas Hendrik, banyak peserta pendaftar yang kecewa karena sudah terpenuhi nya jumlah peserta, pelaksanaan turnamen catur berlangsung selama satu hari, dikuti 168 peserta dengan Swiss system 9 babak.

Lebih lanjut, Kategori yang dilombakan meliputi kategori umum, terbaik kabupaten dan terbaik yunior. Peserta umum ada beberapa dari luar dan beberapa daerah lainnya. Salah satu peserta umum dari Surabaya, yang banyak jadi perbincangan adalah peserta bernama Alfisah yang baru berumur 7 tahun, untuk hadiah yang disediakan panitia total 10 juta rupiah plus 20 door prize",tutur mas Hendrik.

Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, Sudiono Fauzan juga mengatakan, acara catur ini untuk memperingati kemerdekaan Indonesia ke 78.


“Lomba catur kali ini yang pertama, memperingati Kemerdekaan Indonesia ke 78. Yang kedua memajukan olah raga catur yang ada di Kabupaten Pasuruan, agar bisa menciptakan bibit catur yang terbaik,”pungkasnya.

Turnamen seperti ini harus sering digalakkan. Disamping untuk mencari bibit unggul yang baik di kabupaten Pasuruan, diharapkan dengan menambah jam terbang dapat mengasah kemampuan,dan bisa memperbaiki kwalitas atlet tersebut untuk berprestasi lebih tinggi lagi.(Ony/Zaq)
×
Berita Terbaru Update