Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Samsul Hidayat PKB Hadiri Acara Musrenbang Desa Randu Pitu

Rabu, 09 Agustus 2023 | Agustus 09, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-09T12:33:54Z



Pasuruan, PojokTelu.com
Pemdes Randu Pitu Kecamatan Gempol kabupaten Pasuruan, Gelar acara Musrenbangdes untuk penyusunan RKPDes tahun 2024 dan RKPD tahun 2025. Rabu,(09/08/23).

Dalam pelaksanaan acara tersebut sebelum dimulainya diawali dengan penyambutan para tamu undangan oleh para peserta TK Dharma Wanita V sajian seni tari tradisional kreasi baru yang ditampilkan oleh para peserta didik, Islami Al Banjari EL Hasanah desa Randu Pitu yang kemudian dilanjut dengan pemberian penghargaan kepada warga desa Randu Pitu yang berprestasi dalam ragam bidang katagori sebagai bentuk Ngajeni dan motivasi.

Dalam sambutan kepala desa Randu Pitu M Fuad menyampaikan."Sejak tahun anggaran 2023 ini pemdes Randu Pitu akan fokus pada 2 program prioritas yakni pelayanan yang berbasis digitalisasi dan peningkatan tata kelola sampah dengan tetap tidak mengabaikan ragam program pemerintah desa lainnya".

"Dimana dasar dan tujuan utamanya tidak lain demi kemajuan desa dan meningkatkan kesejahteraan warga desa, untuk pelaksanaan pelayanan Pemdes Randu Pitu sebagai desa digital lounchingnya akan kami agendakan bulan Oktober mendatang",ucap kades Fuad.


Lebih lanjut, juga sambutan dan arahan disampaikan oleh Bapak Samsul Hidayat anggota DPRD kabupaten Pasuruan ketua fraksi partai PKB, "Para peserta Musrenbangdes diantaranya tentang pemahaman terkait kewenangan pemerintah desa dan kabupaten, supaya tidak salah kamar dalam menyampaikan usulan program",terangnya.

"Untuk menyampaikan usulan program yang menjadi kewenangan kabupaten yakni jalur Musrenbang dan Pokir dewan, pentingnya membuat perencanaan yang matang sebelum mengajukan usulan program karena adanya usulan program yang menjadi kewenangan kabupaten tahun anggaran 2025 harus disesuaikan dengan tema yang ada yakni Peningkatan pelayanan dasar dan Tata kelola pemerintahan",tutupnya. (Zaq)
×
Berita Terbaru Update