Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bupati Irsyad Yusuf Resmikan Kantor Desa Ngerong Kecamatan Gempol.

Senin, 04 September 2023 | September 04, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-04T10:58:06Z

     Gus Irsyad Sa'at Menandatangani         Prasasti

Pasurua,pojoktelu.com
Tepatnya pada hari Sabtu (2/9/2023) malam, Bupati Irsyaf Yusuf yang akrap di sapa Gus Irsyad meresmikan Gedung Kantor baru Desa Ngerong Kecamatan Gempol Kabupaten Pasuruan. Secara seremonial, agenda yang dilaksanakan di Pendopo Nggayuh Kamulyan Desa Ngerong, Kecamatan Gempol tersebut diawali dengan pemotongan pita dan penandatanganan prasasti.

Dalam sambutannya, Gus Irsyad mengatakan, "Pemerintah Desa Gerong dapat semakin meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat. Sekaligus menyampaikan apresiasinya kepada Kepala Desa dan jajaran perangkatnya yang telah memindahkan lokasi Kantor Balai Desa dikarenakan akses menuju Kantor Balai Desa yang lama harus melintasi jalan raya Gempol Surabaya-Malang".


Lebih Lanjut, "Saya yakin dalam pembangunan Balai Desa Ngerong ini dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Memang sebelumnya Kantor Desa berada di pinggir jalan raya dengan akses yang mungkin cukup susah kalau harus menyeberang jalan dan sebagainya. Maka dari itu dipilihlah tempat ini dan lahan yang sebelumnya dapat dimanfaatkan untuk hal yang lain," Ucap Bupati Irsyad.

"Perihal pembangunan Balai Desa yang dilakukan secara bertahap hingga hampir selesai, menurut Bupati Irsyad adalah hal yang perlu diacungi jempol. Nilai tambah lain dari peresmian Balai Desa Ngerong adalah turut mengundang tradisi Seni Budaya Ludruk Mekar Budaya sebagai media pelestarian budaya".

"Kemudian tasyakur ini juga menghadirkan Seni Budaya Ludruk Mekar Budaya yang dulunya dipakai untuk menyebarkan agama Islam. Saya juga senang dengan adanya ludruk ini desa sudah membantu untuk menggerakkan ekonomi masyarakat sekitar," terangnya.

Bupati Irsyad juga menyebutkan, Kecamatan Gempol merupakan salah satu Kecamatan yang cukup maju di Kabupaten Pasuruan. Sehingga dengan peluang-peluang tersebut, Gus Irsyad sapaannya berharap agar peluang tersebut dapat benar-benar dimanfaatkan oleh Pemerintah Desa untuk meningkatkan potensi-potensi yang ada.

Sementara itu, dalam peresmian  Kantor Balai Desa Ngerong yang baru, Bupati Irsyad juga turut memberikan bantuan uang Sebesar Rp 10 Juta rupiah yang diperuntukkan untuk pembangunan Balai Desa yang masih dalam tahap penyelesaian finising. (Ony/Eka)

×
Berita Terbaru Update