Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Akustik Band Rutan Bangil Pernah Mengikuti Lomba WBP Got Talent

Selasa, 02 Juli 2024 | Juli 02, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-03T11:35:52Z


Pasuruan,pojoktelu.com
Ragil Akustik Band yang merupakan warga binaan Rutan Bangil yang pernah mengikuti lomba WBP Got Talent yang di gelar Ditjenpas Kemenkumham RI. Walaupun Ragil Akustik Band ini belum mendapatkan juara, warga binaan terus mengasah skill dan terus menunjukkan bakatnya, dengan latihan musik setiap hari. Selasa,(02/07/24).

Ragil Akustik Band yang beranggotakan 7 orang serta di dampingi oleh pegawai Rutan Bangil Helen Mustika dan Tegar Sukmawan. Ragil Akustik Band ini berhasil menciptakan lagu tersendiri.

Kesatuan Pengamanan Rutan (KPR) Bambang Budiantoro Hutabarat menjelaskan bahwa dengan adanya kegiatan. Ragil Akustik band ini sangat menyenangkan tentunya ini dapat mengurangi kejenuhan, dalam menjalani masa pidana di Rutan Bangil.

"Ragil Akustik band ini ada sekitar 7 orang, dari 7 orang itu termasuk 1 orang wanita kita libatkan sebagai vokalis. Ya setidaknya ini bisa memberikan kegiatan positif," ungkap Bambang Budiantoro.

Sementara itu, Tegar Sukmawan salah satu pegawai Rutan Bangil yang membina dan mendampingi. Ragil Akustik band menjelaskan bahwa Ragil Akustik Band berdiri mulai Agustus 2023.


"Kami disini sebagai pembina temen-temen warga binaan untuk mengasah latihan musik. Kegiatan ini mulai Agustus tahun kemarin, sudah hampir satu tahun," jelas Tegar.

Lebih lanjut dirinya, menambahkan manfaat daripada latihan musik sebelumnya kan kita melihat ada potensi, latar belakang temen-temen warga binaan pemasyarakatan, akhirnya kita asah potensi tersebut.

"Kami berharap mereka selalu antusias dalam mengikuti berbagai pembinaan di Rutan. Apabila warga binaan mempunyai bakat di bidang musik, mereka dapat menyalurkan bakat tersebut walaupun menjalani masa pembinaan di dalam Rutan," pungkasnya. (Zaq/Red)
×
Berita Terbaru Update