Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

KADES LEGOK NURSALAM S.E. GELAR NGAJI BARENG KIYAI KONDANG ANWAR ZAHED.

Jumat, 07 Januari 2022 | Januari 07, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-01-08T09:50:19Z


Pasuruan, Pojok Telu.Com.
Dalam rangka menyambut hari pertama di tahun baru 2022, kades Legok, NURSALAM S.E. Gelar ngaji bareng bersama kiyai kondang KH ANWAR ZAHED, antusiasme warga/masyarakat menghadiri acara ngaji bareng dan Dzikir bersama ini di lakukan pas hari Jum'at, 7/01/22. Hari yang banyak membawa berkah, Tepat di halaman kantor balai desa Legok, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan. Rintik-rintik hujan membawa rohmad menghiasi malam itu, namun tidak membuat surut antusianya para kaum muslimin dan muslimat warga legok yang hadir ngaji bareng KH ANWAR ZAHED, dan Alhamdulillaaah dengan hadirnya kiyai Anwar Zahed hujan rintik-rintik menjadi reda, padang jimblang sehingga menambah suasana menjadi adem ayem, tentrem dan khusuk dalam mendengarkan ceramah yang di sampaikan oleh kiyai Anwar Zahed.


Hadir dalam acara ngaji bareng tersebut Kades Legok Nursalam S.E. beserta istri, staff pemerintah desa Legok tanpa terkecuai, sekdes Choiril Machrus S.Sos. sekcam Gempol (Mulyohadi) mewakili Camat Gempol H Taufiqul Ghony karena berhalangan hadir ada zoom meatting, kapolsek Gempol Kompol Kamran, yang mewakili beserta anggota bersama bhabinkamtipmas Bripka Agus Setyabudi, anggota intel Slamet Basuki, Ketua BPD Imam Furqon, serta tokoh masyarakat (Tomas), Tokoh Agama (Toga) Kader PKK, beberapa pejabat RT / RW serta para tamu undangan yang hadir malam itu.


Dalam sambutannya kades Legok (NUSALAM S.E.) mengucapkan, "Banyak-banyak terima kasih kepada seluruh kaum muslimin & muslimat yang hadir pada malam hari ini, untuk memberikan support atau dukungan penuh pada acara malam ini, kepada pemerintah desa Legok, tak lupa ucapan terima kasih kepada teman-teman sejawat di antaranya yang hadir malam ini,  Kades Winong Suyanto (ketua AKD) Asosiasi Kepala Desa se-kecamatan Gempol, Kades Ngerong H Jumik Sadiman, kades wonosari Damanhuri, kades karangrejo M Zainul, serta para petugas dari koramil, polsek Gempol, linmas, banser serta pemuda karang taruna, terima kasih atas semuanya tanpa dukungan dari bawah kita sebagai Kepala desa Legok, tidak akan bisa sukses dan bisa mewujudkan untuk menyelenggarakan acara ngaji bareng ini, dan ini semua kita lakukan sebagai bentuk rasa syukur kita ke Hadirot Alloh SWT.  Maka kita adakan selamatan desa dan menyonsong Isro' Mi'roj 1443 H. Agar warga atau masyarakat desa Legok terhindar dari segala macam penyakit, dan di jauhkan dari mara bahaya, sehingga warga Legok bisa hidup rukun, makmur dan sejahtera, bahagia di dunia serta ahiratnya. Amin......." Begitu sambutan yang di sampaikan oleh kades Nursalam S.E. kepada pojok telu.com.


Tidak menunggu waktu lama setelah kades Nursalam S.E. turun dari panggung langsung di susul oleh KH ANWAR ZAHED. Waktu yang di tunggu-tunggu sebagai acara inti dan memberikan ceramahnya di hadapan para kaum muslimin & muslimat, dan dalam tema kali ini KH ANWAR ZAHED memberikan ceramahnya PENGHUNI SURGA & NERAKA. 
Ada 4 macam  ummat manusia yang di haramkan masuk surga, jagankan masuk surga dapat baunya saja haram apalagi masuk di dalam surganya, yang pertama kata KH Anwar Zahed, adalah orang yang tidak mau melakukan sholat, karena sholat merupakan tiang agama dan pada sa'at hisap yang pertama ditanyakan oleh Alloh adalah sholatnya bukan yang lain, maka dari itu mari kita jaga sholat kita, dan sholat yang paling baik dan mengandung pahala terbanyak adalah sholat berjama'ah. # Yang kedua adalah orang yang pelit janganlah menganggap harta yang kita milikinya adalah karena usaha dan upaya kita namun bila Alloh tidak meridhoi maka kita semua tidak akan punya apa-apa, karena manusia dilahirkan di dunia ini tidak membawa apa-apa hanya membawa jiwa dan raga harta adalah titipan yang nantinya tidak akan di bawa ke alam sana, namun harta bisa di bawa asal bisa mengarahkan ke hal-hal yang positif, seperti halnya perbanyak amal, agar harta yang kita bawa adalah harta yang kita amalkan, bukan rumah mewah dan bukan mobil mewah, namun mobil yang kita pakai nantinya adalah mobil yang terdiri dari 4 roda berupa manusia, dan harta yang bisa di bawa adalah harta yang di amalkan baik kepada anak yatim maupun ke orang miskin. 


Yang ketiga adalah anak yang durhaka kepada kedua orang tuanya, ridholloh birridhol walidain, karena ridho Alloh tergantung kepada ridho dari kedua orang tua kita, yang melahirkan kita, serta merawat kita mulai bayi hingga dewasa, maka dari itu jangan sakiti orang tua kita, jangan dustai orang tua kita, dan jangan kecewakan orang tua kita, ketika orang tua sudah tidak ridha dengan kedurhakaan anaknya, itu akan menjadi tiket masuk ke dalam panasnya api neraka. Allah SWT berfirman, "Maka janganlah sekali-kali engkau mengatakan kepada keduanya perkataan "AH...." dan janganlah engkau membentak keduanya, ucapkanlah kepada keduanya perkataan yang baik-baik saja agar orang tua bahagia di dunia dan ahiratnya.


Yang ke empat orang yang tidak bisa masuk surga adalah orang yang tidak mempunyai rasa cemburu, baik cemburu kepada istri atau cemburu kepada suami, itu di anjurkan oleh agama harus punya rasa cemburu, namun tidak harus cemburu buta, cemburu yang tanpa alasan, itu namanya DAIYYUS.... Orang yang tidak punya rasa cemburu namanya DAIYYUS.... mendapat bau surga saja haram apalagi masuk di dalamnya, nah itulah empat pesan yang di sampaikan oleh KH ANWAR ZAHED. Dua jam waktu yang di lalui oleh KH ANWAR ZAHED namun tak terasa karena asyiknya mauidhoh atau ceramah yang di sampaikan, sehingga kaum muslimin & muslimat seakan-akan terhipnotis oleh asyiknya ceramah yang di bawakan, hingga membuat kaum muslimin & muslimat yang hadir dalam acara ngaji bareng tertawa lepas dan ber bahak-bahak hingga acara mauidhoh selesai, KH ANWAR ZAHED merupakan kiyai yang mendapat julukan kiyai millineal, kiyai yang bisa memempatkan diri, di era digital sehingga kaum muslimin & muslimat, mulai dari anak-anak, remaja dan orang tua senang mendengar ceramahnya karena mempunyai ciri has tersendiri di ala-ala kocaknya guyonan yang di buatnya, namun tidak mengurangi tujuan utamanya adalah da'wah, semoga ceramah yang di sampaikan oleh KH ANWAR ZAHED Ngaji bareng di desa Legok bisa membawa manfaat dan menjadi acuan untuk meningkatkan keimanan kita, sehingga kita menjadi orang yang bahagia baik di dunia maupun di ahirat......Amin.......(Ony/Zaq).




×
Berita Terbaru Update