Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pemkab Beri Bantuan Sembako Dan Mie, Bagi Warga Terdampak Banjir

Selasa, 11 Januari 2022 | Januari 11, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-01-12T05:18:31Z


Pasuruan, Pojok Telu.com.
Pemerintah Kabupaten Pasuruan terus mendistribusikan bantuan untuk ribuan warga terdampak banjir sejak Senin (10/01/2022) kemarin.
Bahkan, distribusi bantuan tersebut juga ikut dikawal oleh Wakil Bupati Pasuruan, KH Abdul Mujib Imron.
Seperti yang terlihat di Balai Desa Tambakrejo, Kecamatan Kraton pada Selasa (11/01/2022) siang.

Gus Mujib menyerahkan bantuan sembako dan mie instant secara simbolis kepada warga Dusun Bulu Selatan, Bulu Utara dan Batok'an.
Penyerahan bantuan tersebut juga disaksikan oleh Kepala Dinas Sosial, Suwito Adi; Kepala BPBD Kabupaten Pasuruan, Ridwan Harris; Kabag Kesra; Camat Kraton dan lainnya.

Menurut Gus Mujib, dalam dua hari berturut-turut, setidaknya ada dua kecamatan yang genangan banjir nya masih ada. Yakni Kecamatan Grati dan Kraton.
Untuk Kecamatan Grati ada di Desa Kedawung Kulon dan Kedawung Wetan. Yang memprihatinkan adalah di Dusun Kebrukan, di mana hingga kini, genangan air banjir masih ada hingga ketinggian 50-70 sentimeter.

Sedangkan di Kecamatan Kraton menyisakan Desa Tambakrejo, yakni di Dusun Batokan, Bulu Selatan dan Utara. Dari ketiga dusun tersebut, paling parah di Dusun Batok'an, lantaran air banjir masih menggenangi pemukiman warga hingga saat ini.

"Dengan bantuan ini, setidaknya bisa sedikit meringankan beban warga terdampak di Grati dan Kraton yang sampai sekarang masih kebanjiran," katanya.

Dijelaskan Gus Mujib, selain bantuan sembako dan mie instant, Pemkab Pasuruan dengan dibantu para relawan dan warga ikut membersihkan sisa sampah yang menyumbat di Jembatan Desa Kedawung Kulon maupun tanggul yang sempat jebol kemarin.

"Terima kasih kepada semua relawan BPBD, Dinas Sosial dan masyarakat yang sama-sama membersihkan sampah yang tersangkut dan menyumbat sampai jembatan dan tanggul. Semoga kerja baktinya dicatat sebagai amal ibadah oleh Allah SWT," ucapnya. (Ony/mil)
 

×
Berita Terbaru Update