Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Luar Biasah Suara Zahrina dan Habibi, Hingga Gus Mujib Tertarik Suara Merdunya.

Rabu, 02 Maret 2022 | Maret 02, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-03-02T09:07:17Z


Pasuruan, Pojok Telu
Wakil Bupati Pasuruan, KH Abdul Mujib Imron (Gus Mujib) dibuat kagum dengan Zahrina Zahwa dan Habibi Abdurrohman saat membacakan lantunan Ayat-Ayat Suci Al Qur'an, Rabu (02/03/2022) pagi. 

Ya, kedua anak yang masih duduk di bangku sekolah dasar itu menjadi pengisi acara penutupan Festival Rajabiyah ke-3 tingkat SD di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan  se-Kabupaten Pasuruan.

Kekaguman Gus Mujib pun ia lontarkan saat memberikan sambutan di akhir acara. 
Dari pantauan di lapangan, Zahwa yang kini duduk di kelas V SDN Pekangkungan, Kecamatan Gondangwetan dan Habibi yang merupakan siswa SDN Pakijangan 2, Wonorejo diminta untuk maju dan menerima tali asih/uang pembinaan.

Tak hanya itu saja, Gus Mujib juga meminta semua yang hadir di acara tersebut untuk mendoakan agar mereka berdua kelak menjadi seseorang yang membanggakan.

"Suaranya begitu indah meskipun masih kecil atau anak-anak. Dan ini yang harus kita apresiasi bersama, karena tidak semua anak bisa seperti ini," ungkapnya.

Disertai dengan tepuk tangan para undangan,
Khusus kedua pelajar ini, Gus Mujib pun menawarkan pendidikan gratis di Ponpes Al Yasini yang dipimpinnya, menurutnya, potensi kedua pelajar ini apabila terus diasah akan semakin bersinar.

"Kalau mau mondok, saya berikan biaya pendidikan secara gratis di Al Yasini," singkatnya.

Perihal prestasi dari para pelajar pasca selesainya Festival Rajabiyah, Gus Mujib meminta Dispendikbud untuk bisa memberikan pelatihan hingga beasiswa. Terlebih agar motivasi anak bisa terus meningkat seiring berkembangnya kemampuan para pelajar itu sendiri.

"Saya minta kepada Dispendikbud melalui instrumennya, bagaimana pelatihan mengembangkan diri dan kemampuan kecerdasan para pelajar bisa semakin ditingkatkan. Termasuk beasiswa, "terangnya.
 
Di sisi lain, para pemenang Festival Rajabiyah nantinya akan mewakili Kabupaten Pasuruan di level Provinsi Jawa Timur yang akan digelar dalam beberapa waktu ke depan. (Ony/mil).
×
Berita Terbaru Update