Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Angelina Sondakh Pernah Nangis Karena Kesulitan Uang.

Rabu, 20 April 2022 | April 20, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-04-22T05:44:21Z


Jakarta, Pojok Telu
Sudah banyak pengalaman pahit yang dilalui oleh Angelina Sondakh, setelah selama 10 tahun mendekam di jeruji besi atas kasus korupsi Wisma Atlet 2011 silam. Selama mendekam di penjara, Angelina Sondakh begitu kesulitan secara finansial. Ia harus menafkahi anak dan kedua orangtuanya yang sudah tua.

Pernah ada suatu momen di mana Angelina Sondakh benar-benar tak memiliki uang di tengah kondisi sang ayah mengalami sakit. Ayah Angelina Sondakh rupanya pernah dilarikan ke rumah sakit lantaran terinfeksi COVID-19.

Kala itu, ayah Angelina Sondakh tak memiliki uang sama sekali untuk menebus obat. Ayah Angelina Sondakh butuh uang sebesar Rp5 juta untuk menebus obat-obatnya. Sayang, para saudara tak bisa membantunya kala itu.

Subhanallah itu kalau mau nangis, sopir saya Igna dia masih keliling 'Ig cariin opa masuk rumah sakit di Manado perlu beli obat yang untuk diinfus pinjam aja Rp 5 juta itu enggak kepikiran mau ganti gimana ya cari aja Ig'," ujar Angelina Sondakh.

"Saudara-saudara didatangi satu-satu Alhamdulillah enggak (ada yang bantu)," sambungnya.
Walhasil, Angie sapaannya itu pun berusaha untuk mencari pinjaman melalui supir pribadinya. Ia meminta Ignansius meminjam sejumlah uang kepada teman-temannya.

Sayang, usaha sang supir sia-sia, tak ada satu pun teman Angie saat itu yang bisa membantunya.
"Udah ke saudara akhirnya melebar ke cari teman dong, kan secara telepon di sana susah, enggak bisa kontak. Sopir saya yang pergi ke teman- teman saya lah 'Bu Angie pinjam duit' enggak dapat juga," lanjutnya.
Kala dirawat, ayah Angie ditanggung oleh BPJS. Namun, ada beberapa hal yang harus dibayar secara mandiri. 

Lantaran tak mendapat pinjaman, Angie sampai menyarankan agar menjual perhiasan orangtuanya. Namun ruapanya, orangtuanya itu sudah tak memiliki perhiasan yang tersisa.

"Ig emang enggak ada sisa tuh Ig barang cincin ataupun barang gelang jual sana'. 'Bu udah habis yang kemarin udah dijual semua'," cerita Angelina Sondakh.
Tak tahu harus meminjam ke mana lagi, Angelina Sondakh terpaksa meminjam uang tabungan milik sang putra, Keanu Massaid.

"Dititik itu aku berada mudah-mudahan Allah memberikan kesembuhan kepada oma opa kepada mama papaku sembari Keanu tabungannya, 'Boleh (pinjam) dikit enggak nanti aku ganti' nabung sebenarnya mau beli PC ternyata," tutur Angelina Sondakh.

Hingga pada akhirnya, ada sosok baik hati bak malaikat menolong keluarga Angie yang saat itu tengah kesulitan. Sosok yang tak diungkap namanya itu membayar semua biaya pengobatan ayah Angelina Sondakh.

Tapi Alhamdulillah ada seorang malaikat dan beberapa teman yang ketika tahu Mama Papaku masuk rumah sakit di Manado itu dibebaskan biayanya pertama karena BPJS juga, dan untuk obat-obat di luar tanggungan itu ditebus sama malaikat," tersebut pungkasnya. (Ony/Tim).

×
Berita Terbaru Update