Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kejaksaan Negeri Kabupaten Pasuruan Bagi-Bagi Bingkisan Lebaran.

Senin, 25 April 2022 | April 25, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-04-25T12:27:59Z

Ramdhanu Dwiyantoro Sa'at Bagikan Bingkisan

Pasuruan, Pojok Telu
Ratusan warga yang kurang mampu di Kecamatan Lekok menerima bingkisan lebaran dari Kejari (Kejaksaan Negeri). Bingkisan tersebut diberikan oleh para jaksa di Kejaksaan Negeri Kabupaten Pasuruan di Masjid Raudhatul Muttaqin Desa Rowogempol, Senin (25/04/2022) sore.

Dari pantauan di lapangan, penyerahan bingkisan tersebut secara simbolis dipimpin oleh Bupati Pasuruan, HM Irsyad Yusuf dan Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Pasuruan, Ramdhanu Dwiyantoro; Dandim 0819 Pasuruan, Letkol Inf Nyarman; dan Ketua PCNU Kabupaten Pasuruan, KH Imron Mutamakkin.

Menurut Kajari, penyerahan bingkisan lebaran merupakan bagian dari kegiatan Jaksa Berkah yang merupakan singkatan dari Jaksa Berbagi dan Berkhidmah). Tujuannya tak lain adalah dalam rangka memberikan kebahagiaan kepada masyarakat miskin agar ikut merasakan nikmatnya berlebaran melalui bingkisan.

"Kalau orang tua diberikan bingkisan itu sangat bahagia. Ya beginilah yang bisa kami berikan untuk membagi kebahagiaan dengan saudara-saudara kami yang membutuhkan. Mereka-mereka yang berada di bawah garis kemiskinan, " katanya

Alasan dipilihnya Kecamatan Lekok tak lain karena menjadi salah satu kantong kemiskinan di Kabupaten Pasuruan. Kata Ramdhanu, banyak warga Lekok yang hidupnya kesusahan. Sehingga dengan dibagikannya bingkisan lebaran ini, setidaknya bisa meringankan beban masyarakat yang masih kekurangan.

"Kecamatan Lekok ini masih banyak warga kurang mampu nya. Jadi kami pusatkan kegiatan ini di sini" singkatnya.

Lebih lanjut Ramdhanu menjelaskan bahwa total ada 750 bingkisan lebaran yang disediakan. Bingkisan ini berasal dari pendapatan para jaksa yang sebagian disedekahkan khusus untuk warga kurang mampu.
"Biar kerjanya juga berkah. Semuanya berkah, makanya kami namakan Jaksa Berkah," ucapnya.

Sementara itu, Bupati Irsyad Yusuf mengacungkan jempol atas inisiatif Kejari Kabupaten Pasuruan dengan menggelar Jaksa Berkah.

Ia berharap agar kegiatan seperti ini bisa menjadi agenda rutin yang digelar setiap tahunnya dengan sasaran kaum dhuafa yang sangat membutuhkan uluran tangan.

"Tentu saja kami berterima kasih kepada Pak Kajari yang menggagas acara ini demi dapat berbagi kepada warga kurang mampu di Kecamatan Lekok. Saya sangat mengapresiasi hal ini," terangnya.

Selama ini, Kejaksaan Negeri Kabupaten Pasuruan sudah banyak membantu Pemkab Pasuruan dalam banyak hal. Kata Gus Irsyad, kegiatan Jaksa Berkah sangat membantu dalam hal pengentasan kemiskinan maupun bantuan sosial (bansos) yang sangat ditunggu para warga kurang mampu.

"Semoga semakin banyak hal bermanfaat yang dilakukan oleh Kejari Kabupaten Pasuruan untuk membantu Pemkab Pasuruan di bidang sosial seperti ini," Pungkasnya. (Ony/mil)

×
Berita Terbaru Update