Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Wabup, Menyampaikan Rasa Bangganya Kepada Para Kader Pendakwah

Selasa, 26 April 2022 | April 26, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-04-28T16:02:33Z


Pasuruan, Pojok Telu
Wakil Bupati Abd Mujib Imron yang akrap di sapa Gus Mujib menyampaikan rasa bangganya terhadap para kader Safari Pesantren yang selama ini melakukan dakwah di masyarakat. Ungkapan dan apresiasi itu disampaikan dalam penyambut kader Safari Ramadhan di Aula PCNU Kabupaten Pasuruan.

Wakil Bupati menyatakan bahwa Safari Pesantren merupakan tempat  untuk melatih para pendakwah secara langsung. Sekaligus mempersiapkannya untuk mengabdi kepada masyarakat dan menyebarkan ajaran agama Islam. Selain itu, jika memungkinkan, dakwah juga bisa dilaksanakan di seluruh Indonesia.

“Ini adalah tempat latihan, supaya tahu bagaimana Nabi Muhammad SAW berdakwah dan menyebarkan agama Islam. Namun dakwah yang sekarang sudah tidak sesulit pada zaman beliau dahulu. Jika memungkinkan dakwah seperti ini harusnya tidak hanya dilakukan di Pasuruan saja namun juga bisa dilakukan di seluruh Indonesia,” ujarnya.

Maka dari itu, Gus Mujib sapaan familiar Pengasuh Pondok Pesantren Al Yasini tersebut menyampaikan dukungannya terhadap para kader pendakwah Safari Pesantren di masa mendatang. Harapannya dapat dilanjutkan dengan program da’i Sanawiyah serta da’i Aliyah.

“Ini adalah langkah yang patut kita apresiasi. Kami akan terus men-support keberhasilan dakwah. Tidak hanya di Pasuruan saja, tapi juga di seluruh pelosok tanah air. Kami berharap, program da’i bisa dilanjutkan dengan program da’i Sanawiyah dan Aliyah,” harapnya.

Diketahui, total 150 kader Safari Pesantren berdakwah di Kecamatan Tosari dan Kecamatan Tutur. Hadir dalam penyambutan kader Safari Ramadhan, ketiga pimpinan wilayah. Masing-masing, Camat Tosari, Camat Tutur dan Camat Pohjentrek. Berikut para alim ulama dari PCNU Kabupaten Pasuruan. (Ony/Eka)

×
Berita Terbaru Update