Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pesan Gus Irsyad Dan Gus Mujib, Ke Jama'ah Haji, Agar Bisa Jaga Kesehatan.

Selasa, 14 Juni 2022 | Juni 14, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-06-14T15:03:48Z

Gus Irsyad Saat Di Dalam Bus Jama'ah Haji.

Pasuruan, Pojok Telu.
Jama'ah haji dari Kabupaten Pasuruan, kloter 16 Resmi di berangkatkan oleh Bupati Pasuruan. HM Irsyad Yusuf dan Wabup KH Abd Mujib Imron Senin, 13/6/22. Sebelum melepas keberangkatan para jama'ah haji asal Pasuruan. Bupati Pasuruan HM Irsyad Yusuf sempat menyapa kepada para jama'ah yang ada di dalam Bus dan berpesan agar dapat menjaga kesehatannya, kerana sepengetahuan Gus Irsyad sapaan akrapnya Jazirah Arab sedang mengalami musim panas, dan panasnya di Jazirah arab tidak sama dengan panasnya di indonesia, di jazirah bila panas bisa mencapai 50 derajat celcius, maka dari itu Gus irsyad berpesan agar bisa menjaga kesehatan, agar tetap sehat, sehingga dalam melaksanakan ibadah hajinya maximal dan Mabrur.

Gus Muiib Pun berpesan kepada semua Jama'ah asal Pasuruan. " Karena suhu udara yang cukup panas di Jazirah Arab maka disana agar menjaga kesehatan dan menjaga stamina. Jangan sampai ada yang dehidrasi, maka harus dijaga cairannya dan juga perlu istirahat yang cukup. Apalagi sekarang suhu di Arab antara 45-50 derajat,” Ucapnya Wakil Bupati Mujib.

Dan masih dalam momen yang sama, Bupati juga menitipkan pesannya kepada calon jamaah agar benar-benar memanfaatkan kesempatan beribadah dengan sebaik-baiknya. Tentunya dengan tetap mengedepankan komunikasi dan koordinasi yang baik dengan Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pasuruan. Sebaliknya juga Kemenag dan tim petugas haji diharapkan bisa memberikan pelayanan prima kepada para calon jamaah haji selama menunaikan ibadah Haji di Mekkah.

“Tadi juga disampaikan Pak Kemenag, ini adalah momentum keberangkatan haji yang harus dimanfaatkan sebaik-baiknya, yaitu kesempatan untuk melaksanakan ibadah haji sesuai dengan manasik haji yang telah dilakukan. Mudah-mudahan Bapak Ibu semuanya senantiasa diberikan kesehatan dan keselamatan. Sehingga sepulang dari tanah suci tetap sehat jasmani dan rohani, serta menjadi haji yang MABRUR". Begitu pungkas Gus Irsyad kepada awak media. (Ony/Eka).


×
Berita Terbaru Update