Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Dua Sekolah Dasar di Desa Carat Rusak, Dewan Upayakan dan mengawal hingga menjadi Skala Prioritas

Selasa, 30 Agustus 2022 | Agustus 30, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-08-30T13:57:13Z

Pasuruan,
Pada selasa, (30/8/2022) Pemerintah Desa Carat melaksanakan kegiatan Musyawarah Perencanaan dan Pembangunan Desa (Musrenbangdes). Bertempat di Pendopo Balai Desa Carat, kegaiatan tersebut dihadiri oleh tiga anggota Dewan.

Selain tiga anggota DPRD Kabupaten Pasuruan H. Elyas Fraksi Gerindra, Samsul Hidayat Fraksi PKB dan Najib Fraksi PKS acara tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Carat Edy Santoso, bersama Perangkat Desa, BPD Desa Carat, Camat Gempol yang diwakili, Bhabinkamtibmas Desa Carat dan Babinsa Desa Carat, Perwakilan Pendidikan, Pertanian, Karang Taruna Desa dan warga yang kurang mampu.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Carat yang kerap disapa Edy tersebut menyampaikan pidatonya bahwa dalam agenda musrenbangdes Carat Kecamatan Gempol Kabupaten Pasuruan mengucap puji syukur dan rasa terima kasih kepada seluruh stakeholder yang hadir dalam acara musrenbangdes Desa Carat dalam rangka membahas RKPDes 2023 dan RKPD 2024. Selasa, (30/8/2022).

Ditambahkannya, Kepala Desa Carat berharap apa yang menjadi usulan Masyarakat Desa Carat dapat terealisasi dengan dengan bantuan Para anggota Dewan yang hadir saat itu.

'Adapun Bapak Samsul Hidayat, Bapak Elyas dan Bapak najib yang hadir, kami berharap usulan usulan dari kami dapat dibantu serta dikawal agar dapat terealisasi," Ungkapnya.


Sementara itu, H. Elyas anggota DPRD Kabupaten Pasuruan yang kini duduk di Komisi III F-Gerindra tersebut mengatakan bahwa dirinya baru saja mendapat laporan adanya sekolah Dasar di Desa Carat yakni SDN 1 Carat dan SDN 2 Carat mengalami kerusakan. Guna memastikan lapiran tersebut, H. Elyas langsung menanyakam ke Kepala Sekolah

"Saya dapat laporan SDN 1 dan SDN 2 Carat ada kerusakan, saya minta tolong fotokan ke saya, akan kami jadikan skala Prioritas," Pungkasnya

Saat diwawancara Awak media, H. Elyas mengatakan sarana dan prasana Pendidikan sangatlah penting. Ia akan berusaha membantu guna meningkatkan sarana dan prasana SDN 1 Carat dan SDN 2 Carat. 

"Setelah dapat laporan, saya tanyakan ke kepala sekolahnya yang kebetulan juga hadir, dan memang betul ada kerusakan. Ya, kita upayakan menjadi salah satu skala prioritas kami," Tandasnya

"Peningkatan dan pengembangan sarana dan prasarana Pendidikan sangat penting, karena menyangkut generasi penerus bangsa kita, agar anak cucu kita bisa belajar dengan tenang, tidak was was sekolahnya rubuh dan nyaman di sekolah," Tambah mantan Kepala Desa Kejapanan yang kini duduk di Komisi III DPRD Kabuoaten Pasuruan tersebut. (Tom)
×
Berita Terbaru Update