Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sidak Normalisasi Sungai Desa Legok, Wabup Himbau Masyarakat Tidak Buang Sampah di Sungai

Rabu, 31 Agustus 2022 | Agustus 31, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-08-31T11:13:30Z

Pasuruan, Pojok Telu
Wakil Bupati Kabupaten Pasuruan KH. Abdul Mujib Imron S.H., M.H atau kerap disapa Gus Mujib melakukan sidak normalisasi Sungai di Desa Legok Kecamatan Gempol Kabupaten Pasuruan. Rabu (31/8/2022).

Dalam sidak tersebut, Gus Mujib Wakil Bupati Pasuruan didampingi Kepala Desa Legok Nursalam S.E dan PLT Camat Gempol Haris Ridwan Harris menyisir sungai Desa Legok guna melihat dan memastikan normalisasi berjalan lancar.

"Insya Allah ini merupakan salah satu komitmen kita dari pemerintah pusat melalui BBWS, permintaan Bapak Bupati melalui BPBD dan SDA agar sungai-sungai ini mendapatkan bantuan," Ujar Wakil Bupati Pasuruan Kh. A. Mujib Imron.

Gus Mujib mengharapkan pasca dilakukan normalisasi bencana Banjir yang setiap tahun menimpa Desa Legok dan sekitarnya tidak terjadi lagi. Wakil bupati Kabupaten Pasuruan tersebut juga mengajak masyarakat menjaga lingkungan dengan salah satu caranya tidak membuang sampah di sungai.

Pria kelahiran 15 Januari 1966 tersebut juga mengapresiasi kinerja Pemerintah Desa Legok Kecamatan Gempol Kabupaten Pasuruan yang semangat guna meningkatkan kemajuan Desa yang salah satunya melalui pembangunan Tempat Pengelolahan Sampah terpadu (TPST).


"Mari kita jaga kelestarian lingkungan kita, jangan buang sampah di sungai, ini demi kesehatan dan juga kelestarian alam kita bersama. Di Desa Legok ini juga tadi dijelaskan oleh pak Kades ada TPST (Tempat Pengelolahan Sampah Terpadu) ini harus kita manfaatkan," Ujar Gus Mujib

"Saya sangat mengapresiasi sekali semangat Kepala Desa dan Perangkat Desa Legok yang semangat nya luar biasa membangun Desa Legok ini," Tambahnya.

Ia juga mengungkapkan rasa syukurnya pengerjaan proyek Normalisasi sungai Desa Legok sangatlah baik. Ia menyebutkan semua itu tak terlepas dari peran Pemerintah Desa bersama BBWS dan seluruh unsur yang terlibat.

"Kalau kita lihat pengerjaannya sangatlah bagus, ini setelah dilakukan normalisasi tidak ada lagi endapan tanah ataupun sendimentasi. Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh unsur yang terlibat Kepala Desa, Perangkat Desa, Pak Camat, BBWS dan juga masyarakat yang membantu dan mengawasi normalisasi sungai ini," Imbuhnya.(Tom)
×
Berita Terbaru Update