Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kepala Desa Karang Rejo Membagikan Sembako Kepada Warga Terdampak Covid-19

Sabtu, 27 Agustus 2022 | Agustus 27, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-08-27T17:21:04Z



Pasuruan,Pojoktelu
Dampak pandemi covid-19 masih dirasakan oleh masyarakat. Sebagian dari mereka belum pulih perekonomiannya. Guna membantu meringankan beban masyarakat. Pemerintah Desa KarangRejo Kecamatan Gempol Kabupaten Pasuruan kembali membagikan paket sembako ke 100 warga Desa Karang Rejo terdampak Covid-19. Sabtu, (27/8/2022).

Jainul sapaan akrab kepala Desa KarangRejo mengungkapkan selain meringankan beban warga Desa Karangrejo, bantuan tersebut sekaligus sebagai wujud memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77.

"Alhamdulillah, hari ini kita membagikan 100 paket sembako sekaligus sebagai wujud memperingati hari kemerdekaan RI ke-77," Ungkap Kepala Desa Karang Rejo.

Jainul menambahkan kegiatan hari ini juga sebagai peresmian pembukaan Bumdes Maslahat Desa Karang Rejo Kecamatan Gempol Kabupaten Pasuruan. 


Badan Usaha Milik Desa atau kerap dikenal dengan istilah Bumdes ialah badan usaha yang sebagian besar modalnya dimiliki oleh desa melalui penyertaan secara langsung yang berasal dari kekayaan desa yang dipisahkan guna mengelola aset, jasa pelayanan, dan usaha lainnya untuk sebesar-besarnya kesejahteraan masyarakat desa.

Akan tetapi yang dimaksud dengan "kekayaan Desa yang dipisahkan" di atas adalah  neraca dan pertanggung jawaban pengurusan Bumdes terpisah dengan neraca dan pertanggung jawaban Pemerintah Desa.

Jainul Kepala Desa Karang Rejo mengharapkan dengan di dirikannya Bumdes Maslahat KarangRejo dapat meringankan beban warga Desa Karang Rejo dan Sekitarnya.


"Kami berharap dengan di dirikannya Bumdes Maslahat ini dapat membantu masyarakat yang ingin berbelanja kebutuhan pokok dengan harga yang relatif murah," pungkasnya.

Jainul menambahkan Bumdes Maslahat tidak hanya menjual bahan bahan pokok, akan tetapi juga mesupport produk produk olahan khas Daerah terutama UKM Desa Karangrejo. Hal tersebut dilakukkan guna mengenalkan kepada publik bahwa UKM di Karangrejo juga memiliki keunggulan tersendiri.(Tom/Zaq)
×
Berita Terbaru Update