Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

GEBYAR HUT RI KE-77. WARGA DUSUN LEGOK GELAR KARNAVAL.

Minggu, 04 September 2022 | September 04, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-09-04T12:41:27Z


         Kades Nursalam Saat Buka                                 Karnaval

Pasuruan, Pojok Telu.
HUT RI Merupakan hari bersejarah bagi bangsa Indonesia, dan hari tersebut setiap tahun diperingati, namun warga yang ada di pelosok desa maupun kota tidak bosan-bosan dalam memperingati hari bersejagah tersebut, mengingat besarnya jasa para pejuang yang gugur di medan perang, sehingga Indonesia MERDEKA begitu juga semangatnya warga dusun Legok dalam memperingati HUT RI yang ke 77 ini di tengah-tengah teriknya matahari yang Extrim tidak menjadi penghalang bagi warga dusun Legok untuk gelar Karnaval.


Gebyar karnaval yang di motori oleh pemuda karang taruna dusun Legok begitu semarak serta meriah pasalnya dari dua belas RT yang adadi dusun Legok ini unjuk kebolehan, mulai dari tingkat anak-anak hingga orang-orang dewasa, kakek nenek pun turut serta, berbagai macam adat pakaian di tonjolkan, juga beberapa attraksi dan expresi joget bohai misalnya di peragakan demi semaraknya kampung kita, 


HUT RI kali ini betul-betul meriah, antusiame warga serta kebersamaan cukup tinggi, hal ini dibuktikan dengan karnaval kali ini, mulai dari RT satu hingga RT dua belas tanoa terkecuali, di setiap RT semuanya unjuk kebolehan demi semaraknya HUT RI yang ke-77. Masyarakat merasa rindu akan hal ini mengingat 2 tahun berlalu bangsa Indonesia di terpa waba Covid-19. Sehingga tidak ada kegiatan karena tidak di perbolehkan oleh pemerintah dalam kerumunan.


Hadir dalam kegiatan karnaval ini, kades Nursalam S.E. beserta istri, Sekdes Choiril Makhrus, dan beberapa Staff yang lain, kades Nursalam juga membuka jalannya karnaval tersebut, Untuk memberikan support/semangat kepada warga dusun Legok, Kades Nursalam rela mengeluarkan uang pribadinya sebagai bentuk dukungan materiel sebesar satu juta lima ratus ribu rupiah sebagai hadiah karnaval yang terbaik, baik juara satu, dua dan tiga. Dari 12 peserta yang ikut andil dalam karnaval tersebut. 


Menurut keterangan dari ketua karang taruna (Avan) mengatakan tujuan utama di gelarnya karnaval kali ini tidak lain, yang pertama adalah memperingati HUT RI yang ke 77. Sekaligus memperingati hari jadi kabupaten Pasuruan, dan yang kedua  adalah memper-erat tali sillaturrohmi antar warga atau antar RT yang selama ini sudah rukun, guyup, biar bertambah lebih erat lagi, dengan demikian hidup warga legok menjadi lebih tenang, ayem, makmur dan sejahtera. Amin..........(Ony).
×
Berita Terbaru Update