Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Puluhan Cafe Di Razia Satpol PP Kabupaten Pasuruan

Kamis, 22 September 2022 | September 22, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-09-22T15:41:33Z

             Saat Razia Berlangsung

Pasuruan, Pojok Telu.
Satpol PP Kabupaten Pasuruan terus berupaya merazia puluhan cafe yang ada di wilayah Kecamatan Gempol dan Pandaan, Rabu (21/09/2022) malam.
Setidaknya puluhan personel dilibatkan untuk menyasar cafe-cafe yang tersebar di kabupaten Pasuruan, baik yang ada di Ruko Maiko dan Terminal Pandaan, serta ruko Gempol 9 di Kecamatan Gempol.

Dari pantauan di lapangan, razia itu dimulai pukul 9 malam, begitu tiba di lokasi, satu persatu cafe didatangi petugas penegak perda secara bergantian, kepala Satpol PP Kabupaten Pasuruan, Bakti Jati Permana mengatakan, selain memeriksa tempat hiburan atau cafe, petugas juga berdialog dengan pemilik cafe atau pengelola cafe tersebut.

Total ada 22 cafe yang dirazia, seluruh cafe tersebut beroperasi ditiga tempat yang tersebar di wilayah Kecamatan Pandaan dan Gempol.

“Sasaran kami di tiga tempat, baik di Kecamatan Gempol maupun Pandaan. Totalnya ada 22 cafe,” katanya.
Dalam razia tersebut, 

Bakti juga menegaskan bahwa tujuan digelarnya razia pada cafe-cafe tersebut tak lain sebagai bagian dari patroli serta memberikan pemahaman agar tak menjual minuman keras, bahkan sampai membuka praktek prostitusi dengan model apapun.

"Kami merazia cafe supaya tidak ada yang menjual minuman keras, bahkan sampai membuka praktik asusila, Karena kalau seperti itu, maka kami sebagai Penegak Perda harus ikut menertibkan," terangnya.

Lebih lanjut Bakti menjelaskan bahwa para petugas juga menghimbau kepada para pemilik atau pengelola cafe agar sewajarnya dalam menggunakan sound system tidak berlebihan.

"Ada yang sampai mengeraskan sound system kayak lagi konser. Nah ini juga kami datangi agar dibunyikan sewajarnya saja," pungkasnya.

Sementara itu, dari hasil razia, petugas tak menemukan adanya miras yang dijual di cafe-cafe tersebut, begitu juga aksi asusila yang dipertontonkan juga tak terlihat selama razia digelar,
Oleh karenanya, tidak ada sanksi yang diberikan kepada seluruh pengelola cafe tersebut.

“Di lapangan nihil temuan miras dan asusila. Tidak ada yang disanksi. Sifatnya pembinaan saja,” tutupnya. (Ony)

×
Berita Terbaru Update