Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

DPRD Kabupaten Pasuruan “Bersholawat" Peringati Hari Jadi & Santri.

Minggu, 20 November 2022 | November 20, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-21T10:06:37Z

Sa'at Acara Sholawat Berlangsung

Pasuruan, Pojok Telu.com
Ratusan umat muslim memadati halaman kantor DPRD Kabupaten Pasuruan untuk mengikuti acara DPRD "Bersholawat" yang berada di halaman belakang kantor DPRD Kabupaten Pasuruan, gelaran sholawat ini tidak lain untuk memperingati hari jadi Kabupaten Pasuruan yang ke 1093 sekaligus memperingati hari Santri, warga baik yang muda maupun yang tua nampak antusias mengingat Pasuruan adalah dikenal sebagai Kabupaten Santri, banyak Pondok yang berdiri megah sukses mendidik beberapa Santri hingga menjadi pejabat.

Hadir dalam kegiatan ini ketua DPRD Kabupaten Pasuruan Sudiono Fauzan bersama wakil ketua salah satunya Andry Wahyudi dari PDIP. Disela-sela kesibukannya Sudiono Fauzan mengatakan, "Sholawat Nabi ini membuat kita menjadi lebih tenang, sehingga dapat berfikir jernih untuk mencukupi kebutuhan duniawi dan Ukhrowi kita, adik-adik  yang hadir dalam bersholawat ini juga mendapatkan pengampunan atas dosa-dosa yang telah diperbuat."Begitu Ucap Sudiono Fauzan kepada Pojok Telu.


Kegiatan Pasuruan "Bersholawat” yang dilaksanakan DPRD Kabupaten Pasuruan nampak meriah, karena dibuka secara umum, setelah 2 tahun lamanya tidak dilaksanakan akibat pandemi covid-19. Yang menerpa Indonesia. Kegiatan yang dilaksanakan pada Hari Sabtu (19/11/22) malam hari tersebut nampak begitu meriah dengan banyaknya jama'ah yang hadir dan ikut serta melantunkan puja dan puji keagungan Allah SWT serta baginda Rosulullah Nabi Besar Muhammad SAW.

Gema sholawat kian meriah dengan iringan lantunan dari group sholawat Syubbanul Muslimin asal Probolinggo yang dipimpinan oleh H. Hafidzul Hakiem Noer yang di datangkan khusus guna memeriahkan acara yang bertajuk DPRD Kabupaten Pasuruan "Bersholawat” tersebut, antusiasme warga yang tinggi dari para remaja yang hadir, banyak dari mereka membawa spanduk serta bersholawat mengikuti alunan nada yang di bawakan group sholawat idola Syubbanul Muslimin.

Diakhir acara ditutup dengan doa bersama, agar negara tercinta ini  khususnya Kabupaten Pasuruan, umumnya bangsa Indonesia menjadi lebih baik kedepannya, serta tak lupa berdoa agar dijauhkan dari mara bahaya serta malapetaka bagi semua ummat islam di seluruh Indonesia. (Ony/ADV)

×
Berita Terbaru Update