Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Warga Gempol Datangi PT Jatim Autocomp Indonesia (PT JAI)

Senin, 30 Januari 2023 | Januari 30, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-01-31T01:55:58Z

Pasuruan, Pojok Telu
PT Jatim Autocomp Indonesia adalah perusahaan asal Jepang yang bergerak dibidang Perakitan Instalasi Kabel Mobil. Terletak di Desa Gempol Kecamatan Gempol Kabupaten Pasuruan. Senin (30/01/2023). Puluhan warga Gempol berkumpul guna mempertanyakan kelanjutan pengelolahan limbah.

Sekira pukul 08:00WIB Warga Gempol berkumpul di Balai Desa Gempol guna meminta arahan dan dampingan Kepala Desa Gempol Akhmad Dwi Setiono untuk menjembatani pertemuan dengan PT JAI.

Warga mendatangi PT JAI guna menanyakan surat permohonan yang telah dikirimkan (15-11-2022) untuk meminta jawaban dari PT JAI.

Warga meminta pengelolahan limbah diserahkan kepada lingkungan guna meningkatkan kesejahteraan dan pendapatan warga desa Gempol terutama bagi yang dalam kondisi kurang beruntung.


Sementara itu, PT JAI merespon pertemuan tersebut mengatakan mereka masih melakukan musyawarah dengan pusat.

"Terkait pengelolahan limbah, kita masih musyawarah dengan pusat," Ujar Imam perwakilan PT Jatim Autocomp Indonesia.

Saat diwawancara awak media menjelaskan perihal tuntutan warga yang akan mengelolah Limbah B3 PT JAI harus memiliki ijin yang lengkap dan pengolahan yang benar.

"Dalam pengelolahan limbah B3 kami harus benar benar hati -hati, kita lihat perizinannya lengkap atau tidak, pengelolahannya bagaimana, kita juga harus ijin ke pusat musyawarah," Ungkapnya.(Tom)
×
Berita Terbaru Update