Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Musyawarah Dusun Patuk Desa Gempol, Menciptakan Kekompakan Antar Warga dan Menuju Patuk Lebih Baik

Minggu, 05 Maret 2023 | Maret 05, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-03-08T04:50:33Z

Pasuruan, Pojok Telu
Menciptakan kekompakan, membangun keharmonisan antar warga dan membangun Dusun atau Desa merupakan impian masyarakat. Sejumlah upaya dilakukan pemerintah dan masyarakat guna meningkatkan kekompakan disetiap Dusun masing masing.

Salah satunya terjadi di Dusun Patuk Desa Gempol Kabupaten Pasuruan. Bertempat di Balai Dusun Patuk sejumlah warga melakukan Musyawarah Dusun (Musdus) guna menyongsong Dusun Patuk yang lebih baik.

Salah satu upaya nya ialah melakukan perubahan Rukun Tetangga (RT). Namun hal tersebut menimbulkan pro dan kontra.

Akibat pro dan kontra yang terjadi, Kepala Desa Gempol Akhmad Dwi Setiyono diwakili Kepala Kewilayahan Dusun Patuk mengatakan akan membubarkan dan membatalkan pemilihan RT tersebut.

"Sementara pemilihan RT di Dusun patuk dibatalkan dan panitia dibubarkan sebagaimana instruksi dari Kepala Desa Gempol," Ujar A. Jufri Kepala Kewilayahan Dusun Patuk usai Musyawarah Dusun.

A. Jufri meminta RT di Dusun Patuk dapat lebih aktif di setiap kegiatan agar Dusun Patuk dapat berkembang. Dirinya mengharapakan Dusun Patuk menjadi semakin solid dan kompak bersama membangun Dusun patuk dan Desa Gempol

"Pada dasarnya kami ingin berkembang, agar Dusun Patuk bisa lebih baik dari sebelumnya," Pungkasnya.(Tom)
×
Berita Terbaru Update