Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Prajurit TNI dan Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Korem 084 Hadiri Pengajian Padange Ati di Stasiun Jtv Surabaya

Kamis, 09 Maret 2023 | Maret 09, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-03-09T09:54:42Z

Surabaya, Pojok Telu
Dalam upaya membina dan meningkatkan Keimanan dan Ketakwaan bagi Personel di satuanya, Korem 084/Bhaskara Jaya aktif melaksanakan kegiatan-kegiatan keagamaan. Seperti pengajian Padange Ati yang dihadiri oleh personel TNI dan Persit Koorcab Korem 084 Daerah V/Brawijaya yang digelar di Stasiun Lantai 2 Jtv Jl. A. Yani No.88 Surabaya pada hari ini Kamis (9/3/2023).

Pengajian Padange Ati yang mengambil tema "Akibat Perilaku Boros dan Hikmah Berikhtikah" dihadiri oleh H. Topan dan KH. Much. Imam Hambali.

Di episode pertama KH. Much. Imam Hambali dalam ceramahnya mengatakan kepada semua umat Islam agar jangan berlaku boros karena boros itu temanya setan, baik boros materi maupun boros ucapan.

"Kami sampaikan kepada semua umat islam jangan hidup boros karena boros itu temannya setan, boros itu bukan hanya materi saja tapi juga ucapan itu tidak boleh boros. Artinya ucapan yang kurang sopan atau dalam berbicara sambil teriak teriak di depan orang," tutur Ust. Hambali.
Umat Islam masih kata Ust. Hambali, hendaknya juga bisa hidup hemat tetapi juga tidak terlalu pelit.

"Kita Jangan terlalu royal dalam menggunakan uang dan juga jgn terlalu pelit kpd sesama manusia, apabila ada orang minta bantuan kita harus membantunya," imbuhnya


Kita harus selalu ingat dengan zakat dan sodakoh, apabila kita punya rezeqi lebih hendaknya harus bersodakoh atau berzakat kepada orang yang tidak mampu atau kepada anak yatim piatu. Kata Ust. Hambali dalam ceramahnya tersebut.
Pada episode kedua KH. Much. Imam Hambali melanjutkan ceramahnya, bahwa kita sebagai umat muslim tidak lama lagi menyambut bulan suci ramadhan dan hari raya Idul Fitri. Tentunya banyak orang memeriahkan dengan
takbir tetapi yang saya harapkan takbiran itu harus dinikmati sehingga kita mendapatkan ketenangan dan kebahagian.

Pengajian Padange Ati yang dihadiri oleh Anggota TNI AD dan Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 084 Daerah V/ Brawijaya ini akan ditayangkan pada bulan bulan Ramadhan, yakni episude pertama tayang pada Ramadhan hari ke 27 dan episud ke 2 tayang pada ramadhan hari ke  29  pukul 17.00 WIB disiarkan dari stasiun Jtv Surabaya. (Ari/P84)
×
Berita Terbaru Update