Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

RSUD Grati Gelar Puncak Acara Lansia Ke 27 Di Pendopo Nyawiji

Kamis, 15 Juni 2023 | Juni 15, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-06-15T11:52:21Z


Pasuruan, pojoktelu.com
Kamis, 15/6/23. RSUD Grati gelar puncak acara Lanjut Usia Nasional (Lansia) ke 27 tahun 2023. di Pendopo Nyawiji Ngesti Wenganing Gusti, hadir dalam acara Lansia tersebut Ketua TP PKK Kabupaten Pasuruan, Ny Lulis Irsyad Yusuf beserta Wakil Ketua, Ny Asnawati Mujib Imron; Ketua Bhayangkari Cabang Pasuruan, dr Adel Bayu Pratama; Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pasuruan, dr Ani Latifah dan beberapa undangan yang lain.

Dari pantauan awak media di lapangan, acara dimulai dengan senam lansia bersama. setelah selesai, para lansia yang tergabung dalam Paguyuban Sister Peri (Sistem Terpadu Layanan Geriatri) memeriksakan kesehatannya.

Ada pula penampilan paduan suara dari paguyuban tersebut, mulai dari pembacaan puisi, hingga penyerahan sembako bagi lansia kurang mampu. Yang menarik dalam acara ini di barengi dengan  Lomba Fashion Show yang diikuti sebanyak 34 lansia, emak-emak yang lanjut usia tersebut tidak kalah menarik dengan anak-anak di usia TK adapun rincian dari beberapa peserta 24 lansia dari perwakilan kecamatan se-kabupaten Pasuruan plus 10 anggota Paguyuban Sister Peri.


Namanya fashion show, ya harus berlenggak lenggok sembari memamerkan busana yang dikenakannya lucu dan menarik ketika para lansia tersebut berpose, namun sayangnya hampir rata-rata lansia tersebut belum memahami betul bagaimana fashion show yang benar langsung tancap gas exen dan bergaya.

"Namanya juga mbah-mbah, ini fashion ala-ala kami hahaha," ucap Salati, salah satu peserta asal Kecamatan Grati.
Penampilan para lansia dalam fashion show membuat Ny Lulis tertawa berbahak bahak dan senang. Lantaran meski sudah usia lanjut, tapi semangat dan keceriaannya selalu terlihat di raut wajah para peserta, Yang penting happy, memang ceria dan semangat. Itulah kekuatan para lansia ini," ucap Ny Lulis.

Menurut Lulis, "Para lansia yang hadir adalah pahlawan bagi rumah tangganya masing-masing, terlebih ketika di usia yang sudah tak muda lagi, para lansia justru terus menyibukkan diri untuk mencari aktifitas agar hati dan fikirannya terselimurkan, salah satunya seperti yang dapat dilihat hari ini. Luar biasa dan kereeeen," ucapnya.

Ke depan, istri Bupati Irsyad Yusuf ini berharap agar para lansia tetap diberikan umur yang panjang dan barokah. Sehingga dapat melanjutkan hidup dengan bahagia hingga di penghujung usianya, Saya do'akan semoga panjang umur...... sehat selalu......dan tetap ceria.....," Pungkasnya. (Ony/Mil)
×
Berita Terbaru Update