Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ganjar Pranowo Temui Relawan Jatim, Sampaikan PR untuk Layani Kaum Muda

Minggu, 16 Juli 2023 | Juli 16, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-17T01:31:27Z

Bacapres Ganjar Pranowo membaur di tengah-tengah kumpulan relawan di Gor Pancasila, Surabaya

Surabaya, Pojok Telu

Komunitas Alumni Perguruan Tinggi Jawa Timur (KAPT Jatim) dan Forum Alumni Jatim (FAJ) menyelenggarakan acara bertajuk Orasi Kebangsaan Berwawasan Pancasila serta pembacaan Manifesto KAPT-FAJ. 


Ribuan relawan dari KAPT-FAJ dan setidaknya 83 organ relawan pendukung, antusias menghadiri kegiatan tersebut. Acara yang di Gelora Pancasila Surabaya, dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan doa lintas agama oleh 6 pemuka agama dari FKUB, sambutan serta orasi oleh beberapa elemen pendukung Ganjar. Minggu, (16/7/2023) siang.


Kornas KAPT, Bambang Joedhopramono dalam sambutannya menyampaikan, terimakasih pada Ganjar Prankwo dan juga pada rombongan yang mendampingi karena sudah hadir siang itu menyapa semua yang hadir. Ia juga menjelaskan bahwa, panitia sengaja memilih Gelora Pancasila ini, sekalipun tampak sederhana namun nilai sejarahnya luar biasa! 


“Gedung ini merupakan cagar budaya karena telah berjasa melahirkan banyak atlit berprestasi di tingkat nasional maupun internasional. Seperti itu pulalah kami percaya Mas Ganjar sebagai presiden mendatang, akan mampu melanjutkan prestasi Jokowi dalam membangun Indonesia juga mampu melanjutkan Indonesia untuk memenangkan persaingan di tingkat internasional,” tegas Bambang. 


Ganjar Pranowo yang datang disambut antusias peserta, langsung membaur di tengah-tengah kumpulan relawan. Ia melewatkan panggung utama dan panggung orasi, untuk kemudian langsung menyapa relawan. 


Ia pun berjalan pelan dan menghampiri kumpulan relawan untuk memberi kesempatan foto selfie dengan dirinya secara bergantian. Ia juga menyempatkan menghampiri Cak Desemba (seniman Jatim) yang melukis Ganjar on the spot karena rasa kagum dan bentuk dukungannya.


Dalam orasinya, Ganjar menyampaikan terimakasih pada Komunitas Alumni Perguruan Tinggi (KAPT) yang sudah bikin acara ini dan mengundang relawan di Jawa Timur. Dalam konteks milenial dan tantangan kekinian yang semakin berat. Ganjar menjelaskan, adanya PR (pekerjaan rumah) tentang anak muda yang memasuki usia kerja, bagaimana pemerintah bisa memberikan fasilitas dan daya dukungnya. 


“Pemanfaatan media sosial sebagai solusi kebutuhan masyarakat semisal untuk jualan biar dapat penghasilan tambahan bisa dilakukan. Tantangan kebutuhan akan kerja, penggunaan medsos, toleransi dan  keberagaman, harus dijawab dengan perilaku yang berlandaskan Pancasila sebagai ideologi Bangsa. Dengan Pancasila jaminan keberlangsungan bangsa bisa dijaga,” jelasnya.


Terkait dukungan para relawan tidak bosannya Ganjar mengingatkan pentingnya sinergi antar para relawan serta mengedepankan moral, etika dan keteladanan dalam mengajak orang lain memilih dirinya pada pilpres 2024 mendatang. 


“Relawan harus fokus mengabarkan kebaikan, gak usah ngeshare yang negatif, apalagi tentang calon lain,” urai Gubernur Jawa Tengah tersebut.


Ketua Pelaksana kegiatan, Radian Jadid menjelaskan bahwa, Orasi Kebangsaan berwawasan Pancasila dan Pembacaan Manifesto KAPT-FAJ sudah jauh-jauh hari disiapkan dengan mendatangkan Ganjar Pranowo guna lebih mendekatkan diri pada para relawan.


Berbagai organ relawan turut memberikan dukungan dengan kehadiran dan partisipasi demi suksesnya acara. Kehadiran Ganjar merupakan energi luar biasa untuk memompa semangat pergerakan relawan khususnya di Jawa Timur untuk mempertebal kemenangan hingga 70 persen. 


“Ganjar Pranowo adalah anugerah untuk membawa Indonesia menuju baldatun thayyibatun warabbun ghofur. Kemenangan Ganjar adalah keniscayaan. Dengan sinergi dan kolaborasi antar elemen pendukung, maka capaian kemenangan tersebut bisa dimaksimalkan untuk menghantarkan Ganjar memimpin Indonesia 2024-2029,” tegas Jadid. 


Selain orasi dari berbagai elemen relawan termasuk orator milenial dari pemilih pemula, acara juga diisi dengan pembacaan Manifesto KAPT dan FAJ dukung Ganjar Pranowo, oleh Vivid Devianti, alumni ITS. Adapun isi lengkap manifesto tersebut adalah sebagai berikut : 


Manifesto Komunitas Alumni Perguruan Tinggi (KAPT) Jawa Timur - Forum Alumni Jawa Timur (FAJ)


“Dua periode pemerintahan Presiden Joko Widodo telah terbukti mampu menunjukkan kemajuan pembangunan yang pesat di berbagai bidang, dan berhasil meletakkan pondasi yang kokoh bagi Indonesia untuk menjadi negara maju, sejahtera dan berkeadilan.Keberhasilan ini harus terus dipastikan keberlangsungannya oleh pemimpin selanjutnya yang memiliki visi, misi, dan prinsip-prinsip yang sama dengan Presiden Joko Widodo.


Sosok yang memihak dan melayani rakyat dengan sepenuh hati dan mengutamakan kepentingan nasional di atas segalanya. Sosok yang tidak terlibat dalam menggunakan politik identitas ataupun SARA. Sosok yang memiliki kesadaran ideologis dan memiliki komitmen yang kokoh terhadap prinsip-prinsip bernegara yang demokratis, memahami dan menerima sepenuhnya keberagaman Indonesia, menjunjung tinggi toleransi, visioner, dan bekerja nyata sepenuh hati untuk kepentingan rakyat.


Dengan memperhatikan dan mempertimbang hal-hal tersebut, maka kami KAPT Jawa Timur dan Forum Alumni Jawa Timur yakin bahwa, sosok yang mampu meneruskan kepemimpinan Presiden Joko Widodo untuk menjadi Presiden Republik Indonesia selanjutnya adalah Bapak Ganjar Pranowo. 


Ganjar Pranowo adalah sosok yang mengayomi, bukan menakuti; yang mengilhami, bukan menghakimi; yang memberikan teladan kebaikan, bukan menebar kebencian; yang melayani, bukan minta dilayani; yang bekerja keras, bersih dan membumi.


Untuk itu, kami Komunitas Alumni Perguruan Tinggi (KAPT) Jawa Timur dan Forum Alumni Jawa Timur menyatakan siap turun langsung, mengetuk pintu demi pintu, menyampaikan optimisme akan pembangunan Indonesia yang berkelanjutan, Indonesia yang nyaman untuk semua. Kami siap turun langsung Untuk kemenangan Ganjar Pranowo! Untuk kejayaan Indonesia!” tutup manifesto KAPT-FAJ tersebut. (ari)

×
Berita Terbaru Update