Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Gelar Acara Ruwat Desa Dayurejo Prigen, Berujung Petaka

Minggu, 30 Juli 2023 | Juli 30, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-31T23:08:38Z



Pasuruan,PojokTelu 
Dalam rangka menyelenggarakan ruwat desa,yang dilaksanakan di halaman kantor Desa Dayurejo Kecamatan Prigen Kabupaten Pasuruan itu tampak berlangsung sangat meriah dengan berbagai seserahan/hantaran yang sudah disiapkan oleh dari perwakilan Dusun masing-masing.

Ruwat desa merupakan bentuk syukur kepada Allah SWT, serta bagi leluhur desa, agar desa senantiasa makmur, perjuangan masyarakat sebagai bagian bangsa Indonesia bercita-cita menciptakan ketentraman/perdamaian, kesuburan, keadilan, kemakmuran, namun di sisi lain kemeriahan tradisi di Desa Dayurejo Prigen itu menyisakan duka lantaran menimbulkan korban jiwa.

Namun, di tengah kemeriahan tradisi tahunan yang di hadiri ratusan hingga ribuan pengunjung dari berbagai daerah hingga luar kota tersebut merenggut nyawa salah satu pengunjung yang berdesakan hingga terinjak-injak saat hendak berebut seserahan hingga meninggal dunia.

Informasi yang dihimpun awak media diketahui bahwasanya korban meninggal bernama Slamet (69) warga Desa Panggungrejo Kecamatan Kepanjen Kabupaten Malang.


“Korban ikut berdesakan berebut seserahan yang memang disiapkan untuk dibagikan bagi para pengunjung ruwatan Desa, korban sempat terjatuh dan terinjak-injak hingga di selamatkan oleh petugas keamanan. Namun nyawanya tetap tidak tertolong,” ujar salah satu warga sekitar.

Sementara itu, Kades Dayurejo Wahono saat dikonfirmasi awak media dilokasi kejadian enggan berkomentar banyak terkait adanya korban jiwa dalam ruwatan Desanya tersebut.

“Saya kurang faham karena saya tidak boleh mendekat, coba tanya sama ketua panitianya pak Siswanto,” singkatnya. (Zaq/Imp)
×
Berita Terbaru Update