Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Musrenbang Desa Ngerong, Berjalan Lancar Di Gedung Baru

Senin, 31 Juli 2023 | Juli 31, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-31T23:08:31Z


Pasuruan, PojokTelu.com
Salah satu agenda tahunan Pemerintah Desa adalah melaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa atau lebih dikenal dengan istilah Musrenbangdes. 

Salah satunya juga yang dilakukan oleh Pemerintah Desa Ngerong Kecamatan Gempol Kabupaten Pasuruan yang menyelenggarakan Musrenbangdes dalam rangka penyusunan RKPDes tahun 2024 dan RKPD Tahun 2025. Dengan tema peningkatan pelayanan dasar dan tata kelola pemerintahan Desa Ngerong. Senin (31/07/2023). 

Bertempat di pendopo Nggayuh Kamulyan Kantor Desa Ngerong yang baru. H Jemmik Sadiman menjelaskan alasan pindahnya Balai Desa Ngerong. 

“Saat ini, Pelayanan pemerintahan Desa Ngerong berpindah di Dusun Karangploso no. 04 Desa Ngerong Kecamatan Gempol Kabupaten Pasuruan, tentu ada beberapa alasan salah satunya mayoritas warga Desa Ngerong berada di sebelah timur,” pungkasnya. 

Menurutnya, guna menghindari insiden yang tak di inginkan mengingat kondisi jalan raya yang semakin ramai kendaraan sedangkan Mayoritas 90% warga Desa Ngerong berada di timur jalan. 




Alasan kedua adalah adanya perusahaan membuat suasana Balai Desa sebelumnya menjadi sangat bising. 

Abah Jemik sapaan akrab Kepala Desa Ngerong berharap kepada peserta Musrenbangdes yang hadir, dalam mengajukan usulan harus memahami lebih dahulu mana yang menjadi kewenangan pemerintah kabupaten dan pemerintah desa, ragam usulan program yang diajukan hendaknya yang benar-benar super prioritas atas dasar mufakat karena semuanya demi kepentingan dan kemajuan desa Ngerong.

Acara Musrenbangdes dihadiri salah satu politisi DPRD Kabupaten Pasuruan Fraksi PKB Samsul Hidayat, PLT Camat Gempol Basmi, Muspika Gempol, Koordinator Pendamping desa kecamatan Gempol dan pendamping desa Ngerong, Ketua BPD beserta anggotanya, Babinsa dan Babinkamtibmas, TP PKK, KPM perwakilan unsur perempuan, LPMD, Posyandu perwakilan unsur kesehatan, perwakilan tokoh Agama, perwakilan tokoh masyarakat, perwakilan unsur pendidikan, perwakilan RT/RW dan perwakilan unsur pemuda. (Ony/Zaq)
×
Berita Terbaru Update