Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tahapan Pilkades Serentak, Bakal Calon Kepala Desa Mulai Mendaftar

Kamis, 13 Juli 2023 | Juli 13, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-14T08:02:21Z


Pasuruan, PojokTelu.com

4 Desa di Kecamatan Gempol akan menyelenggarakan Pilkades Serentak tahun 2023. Desa yang akan menyelenggarakan Pilkades antara lain yakni Desa Winong, Desa Karangrejo, Desa Jeruk Purut dan Desa Carat. 


Saat ini, tahapan Pilkades serentak 2023 mulai masuk tahap Pendaftaran yang berlangsung mulai tanggal 11 Juli 2023 hingga 24 Juli 2023. Usai pendafataran berkas yang dikumpulkan akan dilakukan verifikasi dan akan di umumkan pada Rabu, 23 Agustus 2023. 


Salah satu Bakal Calon Kepala Desa yang telah mendaftar yakni Amiril, dirinya mendatangi Kantor Sekretariat Panitia Pilkades Desa Winong Kamis, (13/07/2023).


Dengan membawa berkas yang dibutuhkan oleh Panitia Pilkades. Satu persatu berkas milik Amiril di cek dan di analisa oleh Tim Panitia Pilkades. 


Saat diwawancara awak media alumni SMK Walisongo tahun 1997 tersebut menuturkan dirinya mendaftar sebagai Kepala Desa Winong lantaran dorongan dari masyarakat yang menginginkan perubahan di Desa nya. 


“Warga dusun Winong mencari seorang figur yang dapat memimpin Desanya agar dapat memberikan perubahan lalu mereka semua mengerucut pada saya. Dan saya juga bersedia mencalonkan diri maju sebagai Calon Kepala Desa Winong demi memenuhi keinginan masyarakat,” ujar Amiril



Dirinya juga mengaku keinginannya maju sebagai Calon Kepala Desa sudah timbul sejak lama. “Memang sejak lama saya ingin mengabdikan diri saya di Desa ini. Rencanannya nunggu saya pensiun dari TNI dulu, tapi rencana itu batal karena adanya keinginan masyarakat saya segera maju sebagai Kepala Desa,” tambahnya. 


Disinggung perihal programnya, dirinya tidak hanya fokus pada masyarakat golongan menengah kebawah saja. Dirinya juga berupaya menggali potensi yang ada di Desa Winong agar tak tertinggal. 


“Kalau diberi amanah menjadi Kepala Desa selain fokus saya di masyarakat menengah kebawah. Saya juga akan berupaya menggali potensi Desa Winong agar tidak tertinggal dengan Desa lainnya,” tutupnya (Tom)

×
Berita Terbaru Update