Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tinjau Lokasi Pavingisasi, H. Elyas Siap Kawal Aspirasi Masyarakat

Kamis, 27 Juli 2023 | Juli 27, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-28T03:53:41Z


Pasuruan, Pojok Telu
Berawal dari aspirasi masyarakat yang disampaikan pada dirinya. Ruas jalan yang bertempat di Dusun Besuki Desa Kejapanan Kecamatan Gempol Kabupaten Pasuruan dilakukan Pavingisasi. 

H. Elyas Anggota DPRD Kabupaten Pasuruan F-Gerindra tersebut mendengar keluhan masyarakat lantaran jalan tersebut sudah tidak layak. Menurut pengakuan warga sekitar jalan penghubung antar Desa antar Kecamatan tersebut sudah banyak lubang. 

“Sebelumnya banyak lubang dan cukup dalam. Tidak sedikit yang terjatuh karena terperosok di lubang yang cukup dalam. Apalagi kalau musim hujan lubangnya tidak terlihat. Jadi sabgat berbahaya,” Ujar Warga sekitar pada awak media. Kamis (27/07/2023). 

Di sela kesibukannya mantan Kepala Desa Kejapanan yang kini duduk di kursi Anggota DPRD Kabupaten Pasuruan tersebut meninjau lokasi pavingisasi. 




Sejumlah warga yang menyangka kehadirannya pun langsung menyambutnya. Menurutnya, perbaikan jalan yang ada di Dusun Besuki tersebut juga dapat membantu akses masyarakat lantaran jalan tersebut menjadi lalu lalang masyarakat. 

“Pembangunan pavingisasi atas usulan warga dusun Besuki dan Tawangsasi desa Kejapanan karena di tempat ini jalannya sudah tidak layak dan merupakan akses masyarakat antar desa dan antar kecamatan, sekaligus merupakan akses masyarakat ke pasar kejapanan sekaligus akses anak-anak berangkat pulang sekolah,” Ujar mantan Kepala Desa Kejapanan tersebut. 

Lebih lanjut, H Elyas berharap pembangunan jalan ini bisa membantu pertumbuhan ekonomi masyarakat apalagi di pinggir jalan tersebut banyak berdiri warung-warung UKM, akses ke pasar, sehingga kedepan menjadi tambah ramai, tambah laris, bernilai ekonomis. 

Tidak hanya Pavingisasi, dirinya juga mengupayakan sejumlah aspirasi warga di wilayahnya seperti bedah rumah, bantuan musollah dan masjid dan ada beberapa item aspirasi warga lainnya. 

“Akan saya kawal dari musrenbang desa, musrenbang kecamatan, musrenbang kabupaten, hingga ke penganggarannya,” Pungkas H. Elyas

“Sebagai wakil rakyat, saya akan perjuangkan terus aspirasi mereka, walaupun bertahap dan bergantian,” Tutupnya. (Zaq/Tom)
×
Berita Terbaru Update