Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

HUT RI 78. MAN 1 Bangil Gelar Green Recycle Fashion Week.

Sabtu, 19 Agustus 2023 | Agustus 19, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-24T02:29:47Z


Pasuruan, pojoktelu.com
Sudah merupakan tradisi bagi warga diseluruh Indonesia baik diplosok maupun di kota di HUT RI  Kemerdekkaan selalu ada kegiatan lomba, apalagi di lingkungan sekolah tentu berbagai macam kegiatan yang dilakukan namun di HUT RI yang ke 78 kali ini MAN Bangil 1 menggelar Green Recycle Fashion Week berbeda pada umumnya, Sabtu (19/8/23). Siang di halaman sekolah MAN 1 Bangil, ada suasanya yang berbeda kali ini dari sehari-harinya, beberapa siswa & siswi berjalan lenggak lenggok di hadapan juri memperlihatkan kreatifitasnya pakaian yang di buatnya, dan bahan tersebut tidak lain, terbuat dari barang bekas.


Bagaimana barang bekas bisa didaur ulang menjadi karya seni yang menawan, sekaligus menumbuhkan kepedulian pada lingkungan, dengan mengurangi limbah sampah dan jika diperhatikan dengan detail, tampak lipatan koran, potongan plastik, gelas air mineral, kertas bekas bungkus semen, plastik bungkus kopi, yang menjadi bahan pembuatan busana siswa siswi tersebut tampil dengan konfident dan elegan di halaman sekolah, dan sekilas tidak ada yang mengira jika semua busana itu terbuat dari bahan bekas, daur ulang plastik dan kertas.


20 peserta mulai dari kelas IX hingga kelas XII turut memeriahkan Green Recycle Fashion Week kali ini, MAN 1 Bangil gelar  kegiatan festival fashion show kali
ini sangat unik dan menarik yang mana bahannya terbuat dari sampah daur ulang dari pantauan awak media pojoktelu kegiatan ini tidak di miliki oleh sekolah-sekolahan yang lain.


Dalam sambutannya H Nasarudin. S.Pd. M.Si. selaku Kepala sekolah Man 1 mengatakan bahwa, "Even ini bukanlah sekedar pagelaran fashion show semata, ini adalah cara kami untuk memberikan edukasi kepada siswa siswi kami, bagaimana caranya memanfaatkan limbah yang tak bernilai, menjadi sesuatu yang bernilai, serta ada bermanfaat, dan bagaimana siswa terus berfikir dan berupaya untuk mengurangi jumlah sampah yang ada, mengubah kebiasaan siswa/masyarakat memang tidak mudah tapi bukan berarti kita tidak bisa, kami tidak akan berhenti untuk terus mensosialisasikan kepada siswa-siswi kami, dan Ini merupakan upaya kami untuk sumbangsih menciptakan dunia pendidikan yang lebih baik dan bersih," Begitu pungkas H Nasarudin. S.Pd. M.Si kepada media pojoktelu. (Ony). 
×
Berita Terbaru Update