Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Peringati HUT RI Ke-78 Warga Dusun Karang Ploso Gelar Karnaval

Minggu, 20 Agustus 2023 | Agustus 20, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-24T02:29:41Z

 
Pasuruan,PojokTelu
Perlombaan Karnaval sudah menjadi kegiatan rutin bagi warga Dusun Karang Ploso Desa Ngerong Kecamatan Gempol Kabupaten Pasuruan saat memperingati HUT RI setiap tahunnya. Dengan menyongsong tema tidak jauh dari seputar perjuangan dan pakaian adat.

Acara karnaval yang digelar pada hari Minggu,(20/08/23) kegiatan yang dimulai pukul 08.00- selesai. Tersebut merupakan puncak acara lomba yang diikuti oleh semua kalangan mulai dari anak-anak hingga dewasa.

Dengan start giat karnaval di area halaman kantor Desa Ngerong dengan finish di RT 03. Dusun Karang Ploso yang sudah disiapkan panggung untuk pembagian hadiah door prize dan hiburan bagi para peserta karnaval.

Giat tersebut di ikuti oleh semua warga dusun Karang Ploso RT 01,02,03 dan 04. Dengan antusias ratusan warga tampak memadati sisi jalan untuk menyaksikan berlansungnya acara Karnaval.


Disisi lain kepala Dusun Karang Ploso Desa Ngerong yang akrab di sapa Mas Firman menjelaskan.”Dalam rangka memeriahkan peringatan HUT RI ke 78 dusun kami menyelenggarakan gebyar karnaval dengan tema Bhineka tunggal Ika dasar dan tujuan utamanya adalah untuk memberikan pencerahan kepada kita bersama atas cikal bakal atau sejarah Negara ini menjadi Negara kesatuan Republik Indonesia”Ucap Kasun Firman.

H Jemik Sadiman selaku Kepala Desa Ngerong juga menyampaikan, ”Untuk meningkatkan rasa guyub, rukun dan sikap gotong royong antar warga. Dusun Karang Ploso mereka antusias, guyub rukun dalam segala kegiatan, seperti saat ini juga kegiatan-kegiatan keagamaan selain itu momen ini kan momen kemerdekaan, sebagai wujud terima kasih atas jasa para pahlawan. "Tutup H Jemik Sadiman. (Zaq)
×
Berita Terbaru Update