Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tingkatkan Media Relation Lapas Pasuruan Jalin Sinergi Bersama Awak Media

Rabu, 22 Mei 2024 | Mei 22, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-05-23T07:04:27Z


Pasuruan,pojoktelu.com
Lapas Kelas IIB Pasuruan yang dipimpin oleh Ma'aruf Prasetyo Hadianto, menjalin sinergi bersama awak media di wilayah pasuruan. Dalam hal ini Kalapas Pasuruan memaparkan beberapa program inovasi, yang ada di Lapas kelas IIB Pasuruan. Rabu,(22/05/24).

Kalapas Kelas IIB Pasuruan Ma'aruf Prasetyo Hadianto dalam sambutannya, memaparkan beberapa inovasi yang ada di Lapas Kelas IIB Pasuruan. Salah satunya air minum yang sudah teruji standar laboratorium.

"Air minum yang sudah berstandar uji laboratorium merupakan bagian dari program peningkatan kualitas," ungkapnya.


Tak hanya air minum, Kalapas juga memaparkan tentang i-cash, wartel yang bekerja sama, dengan muffaindo dan beberapa binaan di bidang konveksi.

Ketua Aliansi Jurnalis Pasuruan Bersatu (AJPB) yang di pimpin oleh Henry Sulfianto mengaku sangat tertarik dengan pembinaan yang ada di Lapas Kelas IIB Pasuruan, salah satunya di bidang konveksi mengingat dalam bulan Juni telah memasuki masa PPDB SD, SMP, SMA pasti banyak yang membutuhkan bidang konveksi.

"Bulan Juni memasuki PPDB, ya semoga saja dari rekan-rekan media ada yang punya kenalan saudara atau siapa yang bingung cari penjahit. Bisa menjahitkan disini,” kata Londo sapaan akrabnya.

Sementara itu, Hajir perwakilan dari PWI Pasuruan menyampaikan agar silaturahmi, seperti sekarang terus berjalan dan akses berita itu jadi kunci.

"Akses berita itu jadi kunci, jadi teman-teman wartawan bisa mendapatkan, akses informasi terkait pemberitaan," ucapnya.

Usai pemaparan dari Kalapas Pasuruan seluruh awak media di ajak. Bergeser ke dapur, Kalapas yang didampingi KPLP juga menunjukkan proses masak di dalam rutan, sangat bersih dan rapi. Semua koki menaati SOP dengan baik.



Tak cukup sampai disitu, awak media juga diperlihatkan secara langsung proses binaan di bidang konveksi. Perlu diketahui di bidang konveksi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) telah memproduksi, kain batik yang terbuat dari daun-daun, tempat korek api, sarung, hiasan dari kayu, celengan yang cukup menarik perhatian.


Kalapas Kelas IIB Pasuruan Ma'aruf Prasetyo Hadianto juga berpesan, "Saya harap nantinya teman – teman Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) bisa melanjutkan ilmunya, sebagai mata pencaharian untuk menghidupi diri sendiri dan keluarga,"tuturnya. (Zaq)
×
Berita Terbaru Update