Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kejari Kabupaten Pasuruan Sembelih 5 Ekor Kambing Dan 1 Ekor Sapi

Selasa, 18 Juni 2024 | Juni 18, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-19T09:31:35Z


Pasuruan,pojoktelu.com
Penyembelihan hewan kurban pada hari raya idul Adha tentu menjadi momentum yang sangat ditunggu-tunggu umat muslim. Setiap muslim yang mampu dan memiliki rezeki lebih sangat dianjurkan untuk berkurban. Selasa (18/06/24).

Hewan ternak yang biasanya boleh disembelih untuk kurban diantaranya seperti kambing, sapi, domba. Mengenai hal itu dalam rangka menyambut hari raya Idul Adha 1445 H. Kejaksaan Negeri Kabupaten Pasuruan melaksanakan perayaan Hari Raya Idul adha.

Bertempat di halaman kantor Kejari Kabupaten Pasuruan. Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Pasuruan, melalui Kasie Intel Agung Tri Radityo, S.H, M.H mengatakan, hewan kurban yang dipotong ada 1 ekor sapi dan 5 ekor kambing, yang berasal sumbangan dari jajaran pegawai Kejari Kabupaten Pasuruan.

"Daging kurban juga dibagikan kepada warga sekitar, warga kurang mampu dan petugas kebersihan Kejari Kabupaten Pasuruan. Serta seluruh pegawai dan honorer Kejaksaan turut hadir untuk membagikan daging kurban pada warga yang kurang mampu," ucapnya.

Beliau menambahkan bahwa harapannya daging kurban ini bisa memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat. Serta warga sekitar terutama di masa ekonomi yang masih belum sepenuhnya pulih. 

"Ini juga bagian dari kepedulian sosial keagamaan Adhyaksa yang diharapkan, bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat luas," jelasnya.


Kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk menjalankan ibadah, tetapi juga sebagai sarana mempererat tali silaturahmi, di antara keluarga besar Kejaksaan Negeri Kabupaten Pasuruan dan masyarakat sekitar. 

Pembagian daging kurban ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat yang membutuhkan. Khususnya di tengah kondisi ekonomi yang masih menantang

Ia menambahkan, penyembelihan hewan qurban ini selain sebagai ibadah dan ketaqwaan kepada Allah SWT juga sebagai salah satu kegiatan. Untuk meningkatkan kebersamaan dan kekeluargaan dilingkungan Kejaksaan Negeri Kabupaten Pasuruan. 

Hal ini terwujud dalam bentuk kebersamaan mulai dari menyembelih sampai dengan mendistribusikan hewan qurban kepada masyarakat sekitar. (Zaq)
×
Berita Terbaru Update