Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Puluhan Anak TK Al-Anshor Keboireng, Ngerong Kunjungi TPS 3R Ngerong Asri

Senin, 03 Juni 2024 | Juni 03, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-03T13:59:26Z


Pasuruan,pojoktelu.com
TPS 3R Ngerong Asri mendadak ramai puluhan anak-anak dari TK Al-Anshor Keboireng Desa Ngerong. Senin (03/06/2024). Mereka hendak belajar dan melihat pengolahan sampah.

Tentu hal itu selaras dengan upaya Ketua KSM TPS 3R Ngerong Asri yang akan menjadikan TPS 3R sebgai tempat wisata edukasi.

Menurut Ketua TPS 3R Muhammad Muzayin menjelaskan, metode pengelolaan sampah ini bertujuan untuk mengurangi volume sampah yang dihasilkan, memanfaatkan kembali sampah yang masih layak pakai, dan mendaur ulang sampah menjadi produk baru.

"Dengan adanya kunjungan dari Taman Kanak-kanak Keboireng ini sebagai bentuk tanggung jawab atas kebersihan lingkungan khususnya sampah," katanya.


Tak hanya itu ia mengatakan bahwa bentuk komitmen kami dengan keberadaan KSM TPS 3R Ngerong Asri juga mampu memberikan, lapangan pekerjaan bagi orang yang membutuhkan.

"Kami berkomitmen TPS 3R Ngerong Asri dapat dijadikan tempat wisata edukasi atau sarana belajar untuk mendapatkan pengetahuan tentang sampah dan bagaimana cara pengolahannya,"ujarnya.

Lebih lanjut Ketua TPS 3R Muhammad Muzayin juga berpesan, "Sampah harus dikelola dengan baik, apabila sampah tidak dikelola dengan baik bakal berdampak juga bagi lingkungan,"tuturnya. (Zaq)
×
Berita Terbaru Update