Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tiga Dekade Berkarya: Roadshow Lomba Foto Dan Video Satwa ke-33

Sabtu, 15 Juni 2024 | Juni 15, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-16T04:13:58Z


Pasuruan,pojoktelu.com
Taman Safari Indonesia dengan bangga mengumumkan peluncuran International Animal Photo & Video Competition (IAPVC) 2024 yang ke-33, dengan tema "Soul of the Wild". Sabtu,(15/06/24).

Perhelatan tahunan yang didukung oleh PT. Datascrip, Canon Indonesia ini merupakan komitmen Taman Safari Indonesia dalam mengedukasi masyarakat tentang konservasi satwa, melindungi satwa liar, dan melestarikan habitatnya di Indonesia.

Tahun ini, roadshow IAPVC akan mengunjungi 3 kota dimulai dari Taman Safari Prigen pada
tanggal 15 - 16 Juni 2024, Solo Safari di tanggal 20 - 21 Juli dan berakhir di Taman Safari Bogor pada tanggal 27 - 28 Juli 2024.

Setiap kota akan menjadi panggung bagi pameran karya terbaik, workshop, serta sesi berbagi pengalaman dengan para fotografer dan videografer profesional. Tidak lupa juga Taman Safari Indonesia memperkenalkan kategori baru yaitu “Photo Enthusiast” yang ditujukan bagi peserta berusia 10-18 tahun.


Menurut Manajer Taman Safari Prigen Erwina Lemuel mengatakan kategori ini bertujuan untuk mendorong partisipasi generasi muda dalam upaya konservasi, menanamkan kecintaan dan kepedulian terhadap satwa sejak dini.

"Jajaran juri kompetisi IAPVC 2024 diisi oleh tokoh-tokoh ternama dalam bidang fotografi: Arbain Rambey, fotografer senior yang dikenal atas karya-karya jurnalistik dan dokumenternya; Regina Safri, fotografer profesional dengan pengalaman luas dalam memotret satwa liar dan alam; Alexander Thian, travel blogger dan fotografer terkenal yang kerap membagikan kisah petualangannya melalui media sosial; Adam Zagr, fotografer dan perwakilan dari Canon Datascrip serta Agus Santoso, Board Member Taman Safari Indonesia Group," ungkapnya.

Lebih lanjut, Direktur Pemasaran Taman Safari Hans Manansang juga menjelaskan kategori kompetisi terdiri dari kategori Endemic Animal, untuk memamerkan keanekaragaman hayati satwa endemik Indonesia dan General untuk menampilkan berbagai jenis satwa liar dari seluruh dunia, serta kategori Social Media yang terbuka untuk semua kalangan, bukan hanya fotografer profesional. Semua orang dapat berpartisipasi dan berbagi karya mereka di platform media sosial.


"Kami sangat bangga bisa melanjutkan tradisi ini selama 33 tahun dan melihat antusiasme yang terus meningkat dari tahun ke tahun. Melalui roadshow ini, kami berharap dapat menyebarkan kesadaran tentang pentingnya melestarikan satwa liar dan menginspirasi lebih banyak orang untuk terlibat dalam usaha konservasi, terutama untuk generasi muda sekarang " ucap Hans.

Hans Manansang, Direktur Pemasaran Taman Safari Indonesia menambakan, pendaftaran untuk lomba ini telah dibuka dan terbuka untuk umum, baik untuk fotografer profesional maupun amatir.

"Peserta dapat mendaftar melalui situs resmi kami di tamansafari.com/IAPVC2024 atau langsung datang di lokasi roadshow di masing-masing kota," tutupnya. (Zaq)
×
Berita Terbaru Update