Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

SEBANYAK 1.470 TIANG PJU TAMBAHAN, DARI PEMKAB PASURUAN THN 2021.

Kamis, 23 Desember 2021 | Desember 23, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-12-24T02:58:45Z


Pasuruan, Pojok Telu.
Sebanyak 1.470  tiang PJU  tambahan dari pemkab kabupaten pasuruan sebagai upaya untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengguna jalan, penambahan penerangan jalan di beberapa wilayah terus di lakukan oleh dinas PU bina marga.

Menurut keterangan Sekretaris Dinas PU Bina Marga Kabupaten Pasuruan, Eko Bagus pada pojok telu, mengatakan bahwa banyak jalanan di Kabupaten Pasuruan yang gelap ketika malam utamanya di jalan – jalan penghubungan, sehingga harus di lakukan pemasangan tiang PJU ( penerangan jalan umum “red )

Pemkab Pasuruan juga telah melakukan penambahan pemasangan PJU  tahun  2021. Sebanyak 1.470 lampu PJU  yang di lakukan  secara kontraktual, untuk pemasangan PJU tersebut, Pemkab Pasuruan mengalokasikan dana anggaran hingga Rp 14 miliar. “Hampir semuanya sudah terpasang,” kata Eko.

Penerangan jalan tersebut penting. Selain untuk  memberi kenyamanan  keamanan bagi masyarakat pengguna jalan, juga bertujuan untuk mengurangi resiko kecelakaan ataupun kejahatan. “secara keseluruhan  jumlah  tiap PJU  di Kabupaten Pasuruan ada sekitar  45 ribu PJU yang telah terpasang di jalanan Kabupaten Pasuruan “ ungkapnya

Meski begitu, masih banyak jalur-jalur di Kabupaten Pasuruan yang butuh pemasangan PJU. Untuk itulah di APBD Perubahan 2021 kemarin, pihaknya melakukan penambahan. Setidaknya ada penambahan sebanyak 28 unit PJU dalam perubahan APBD tersebut.

Untuk memasang puluhan lampu tersebut, Pemkab mengalokasikan dana yang tak sedikit. Mencapai Rp 300 juta. Seperti contoh Pemasangan PJU itu dilakukan di Nguling dan dan Wonorejo,” pungkasnya.(ony/hab).
×
Berita Terbaru Update