Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sebesar Rp 30 Milyard dari DBHCHT. Di Gelontorkan Untuk RSUD Bangil.

Senin, 27 Desember 2021 | Desember 27, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-12-28T01:39:33Z


Pasuruan, Pojok Telu.
Alokasi DBH CHT untuk kesejahteraan masyarakat dan penegakan hukum dapat dialihkan ke fungsi penanganan kesehatan jika anggarannya telah melebihi kebutuhan daerah. Sebelumnya, pengalihan hanya dapat terjadi di alokasi untuk kesejahteraan masyarakat.

Berdasarkan alokasi awal, 25 persen dari DBH CHT 2022. Akan dialokasikan untuk penanganan kesehatan, berlakunya perubahan aturan membuat alokasi itu dapat bertambah, seiring perkembangan kondisi.
"Untuk 25 persen alokasi di bidang kesehatan masih konsisten dengan perencanaan, nanti dalam pelaksanaannya akan terus dipantau secara berkala,

Pemkab Pasuruan kembali mendapat  kucuran dana anggaran  jumbo dari cukai rokok untuk bidang kegiatan peningkatan kesehatan pada tahun  2022, total anggaran tersebut sebesar Rp 30 miliar rupiah akan di kelola oleh RSUD Bangil.

Kabar tersebut di sampaikan oleh Hayyat Humas RSUD  pada pojok telu, iya menjelaskan penggunaan anggaran tersebut  secara umum memang di peruntukkan dalam menunjang peningkatan kesehatan beserta sarana penunjangnya seperti pengadaan alat-alat, obat dan  bangunan gedung “anggaran Rp 30 miliar  tersebut bukan bersumber dari APBD  namun bersumber dari DBHCHT ( dana bagi hasil cukai hasil tembakau ; red ).jelasnya.

Pihak RSUD masih belum bisa menentukan besaran anggaran dana cukai  di porsi masing masing  bidang yang sudah di tentukan tersebut, karena di butuhkan  perencaan dan evaluasi secara matang,  dibagian perencaan berapa kebutuhan  obat  dalam  1 tahun, dan alat-alat kesehatan  yang masih perlu penambahan.

Untuk anggaran kegiatan pembangunan gedung pada  tahun  2022  memang jadi prioritas utama guna untuk menunjang sarana pelayanan kesehatan salah satunya adalah melanjutan pembangunan gedung lantai 1 di sisi  depan yang belum rampung tahun kemarin, karena anggaran gedung Rp  8,5 miliar yang disediakan hanya untuk membangun lantai 1." tahun depan pembangunan lantai II akan di lanjutkan dan kembali pada kebutuhan  anggaran  pastinya masih dalam proses perencanaan,“ Pungkasnya.(Ony/hab).
×
Berita Terbaru Update