Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

GUS MUJIB BERSAMA FORPIMDA PATROLI KELILING, JELANG PERGANTIAN TAHUN 2022.

Minggu, 02 Januari 2022 | Januari 02, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-01-02T11:39:13Z


Pasuruan, PojokTelu.com
Jelang malam pergantian tahun baru 2022, Wakil Bupati Pasuruan, KH Abdul Mujib Imron (Gus Mujib) bersama Forpimda (Forum Pimpinan Daerah) berpatroli, Jumat (31/12/2021). Rombongan berangkat bersama-sama dari Pendopo Nyawiji Ngesti Wenganing Gusti, setelah selesai menghadiri Pembacaan Sholawat dalam rangka Maulud Nabi Muhammad SAW dan Refleksi Akhir Tahun 2021.

Dari pantauan, Wabup Mujib dan anggota Forpimda seperti Kapolres Pasuruan, AKBP Erick Frendriz; Dandim 0819 Pasuruan, Letkol Inf Nyarman; Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Ramdhanu Dwiyantoro; serta Wakil Ketua Pengadilamn Negeri Bangil, bergerak menuju Pos Pantau di sekitaran Taman Dayu, Kecamatan Pandaan.

Sesampainya di sana, rombongan meninjau kondisi pos pantau sekaligus melihat lalu lintas di sekitaran Taman Dayu yang selalu ramai dengan para warga yang tengah kulineran maupun para pengendara yang melintas.
Tak berselang lama, mereka kembali ke Pos Pantau untuk bergabung secara virtual. Yakni mendengarkan arahan dari Dirlantas Polda Jatim, dan kemudian memberikan bingkisan kepada para petugas yang tengah piket di malam pergantian tahun.

Gus Mujib sendiri berterima kasih kepada seluruh petugas yang masih bekerja untuk mengamankan malam pergantian tahun baru 2021-2022.
"Saya sangat berterima kasih untuk seluruh anggota TNI, POLRI, Dishub, Satpol PP dan semua yang masih bekerja di malam pergantian tahun baru 2021 ke 2022. Semoga bingkisan ini bisa menjadi penyemangat untuk bekerja lillahi taala," katanya.

Dari hasil patroli selama beberapa jam, Gus Mujib menilai bahwa kesadaran warga akan aturan selama Pandemi sudah sangat baik. Hal tersebut dapat dilihat dari tidak banyaknya warga yang keluar rumah pada saat malam tahun baru. Utamanya untuk menciptakan kerumunan di pusat keramaian seperti Alun-Alun Bangil, Taman Kota, atau bahkan sampai konvoi kendaraan dengan jumlah besar dan banyak.

"Alhamdulillah juga Allah SWT menurunkan hujan, jadi masyarakat sepertinya juga enggan keluar rumah, terlebih kita masih menghadapi Pandemi Covid-19. Saya lihat pemahaman masyarakat sangat baik. Mulai dari memakai masker ketika beraktifitas di luar rumah, dan yang paling penting adalah bagaimana bisa menjaga daya tahan tubuh agar tidak gampang kemasukan virus," ungkapnya.

Sementara itu, Kapolres Erick menegaskan bahwa ratusan personel sudah dikerahkan untuk mengamankan Nataru (Natal dan Tahun Baru) mulai 24 desember-2 januari 2022. Tepatnya dalam Operasi Lilin 2021.

"Dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif secara humanis, serta penegakan hukum secara tegas dan profesional. Kami akan terus menjaga bagaimana Nataru di Kabupaten Pasuruan tetap berjalan aman dan lancar. Tentunya, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, guna mencegah penyebaran Covid-19. Sehingga, masyarakat dapat merayakan Natal dan tahun baru dengan rasa aman dan nyaman," harapnya. (Ony/mil).


×
Berita Terbaru Update