Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Pasuruan, Di Berangkatkan Kak Mujib Menuju Lumajang

Jumat, 04 Februari 2022 | Februari 04, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-02-04T09:04:40Z

Gus Mujib sa'at memberi semangat.

Pasuruan, Pojok Telu
Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Pasuruan memberangkatkan belasan Briigade Penolong ke Kabupaten Lumajang, Jumat (04/02/2022) pagi.

Mereka diberangkatkan langsung oleh Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Pasuruan, Kak Mujib Imron setelah selesai mengikuti Apel Bakti Pramuka Peduli Semeru dari Halaman Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pasuruan.

Menurut Kak Mujib, total ada 10 anggota brigade Penolong yang akan berangkat ke Kabupaten Lumajang mulai 04-10 Pebruari 2022. Tepatnya ke Desa Sumber Mujur, Kecamatan Candipuro yang menjadi lokasi sasaran kegiatan, selama di sana, mereka akan membantu pembangunan 1 hunian sementara dengan ukuran 4,8X6 meter berbahan permanen dan gavalum

"Kita juga berangkatkan 2 orang tukang bangunan dan 7 orang tim pendukung. Ada beberapa perempuan yang membantu memasak atau apabila dibutuhkan untuk memberikan trauma healing pada anak-anak, mereka juga siap," terangnya.

Perihal anggaran pembangunan, seluruhnya berasal dari APBD Kabupaten Lumajang. Sedangkan biaya hidup dan akomodasi peserta dibebankan kepada Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Pasuruan melalui APBD Kabupaten Pasuruan. 

Untuk itu, Gus Mujib berpesan kepada brigade penolong agar berangkat dengan niat membantu warga terdampak erupsi Gunung Semeru serta mengabdi untuk misi kemanusiaan.

"Niatkan semuanya untuk ibadah demi membantu saudara-saudara kita yang masih terdampak erupsi Merapi. Insya Allah ini bagian dari misi kemanusiaan dan pengabdian kita sebagai makhluk sosial," ungkapnya.

Sementara itu, di akhir apel, Kak Mujib mengajak semua brigade penolong dan peserta apel untuk sama-sama berdoa agar selama misi kemanusiaan selalu diberikan kesehatan dan kekuatan oleh Allah SWT hingga kembali lagi ke keluarganya.

"Mari kita berdoa bersama agar Allah SWT selalu mengiringi perjalanan saudara-saudara kita dengan dirakhmati kesehatan dan kekuatan sampai kembali lagi ke Pasuruan," tutupnya. (Ony/mil)

×
Berita Terbaru Update